LEON288

3 Hal Menarik dari J1 League Musim 2023

zonaliga.com – J1 League musim 2023 menjadi salah satu musim yang menarik bagi penggemar sepak bola Jepang. Selain Vissel Kobe yang akhirnya keluar sebagai juara, mantan pemainnya, Andres Iniesta yang memutuskan untuk pensiun juga menjadi sorotan tersendiri.

Rekomendasi : LEON288 Agen Judi Bola Online Terpercaya

Andres Iniesta yang menjadi mercusuar Vissel Kobe sejak 2018 lalu memutuskan hengkang, meninggalkan berbagai kenangan magis yang menghiasi ruang-ruang Liga Jepang dalam lima tahun terakhir.

Penyihir asal Semenanjung Iberia itu pergi setelah tampil 134 kali untuk Vissel Kobe di semua ajang, mencatat 26 gol dan 25 assist.

Kedua, J1 League juga harus kehilangan Chanathip Songkrasin yang kembali ke Thailand, setelah enam tahun lebih membela Hokkaido Consadole Sapporo dan Kawasaki Frontale.

Musim ini adalah akhir sebuah era. Musim ini jadi yang terakhir J1 League berisi 18 tim. Mulai musim depan, akan ada 20 tim yang bersaing di kasta teratas Liga Jepang.

Artinya, hanya ada satu tim yang terdegradasi musim ini. Yokohama FC jadi korbannya. Musim depan akan ada tiga tim yang menggantikan dari J2 League untuk menggenapkan kuota tim menjadi 20: Machida Zelvia, Jubilo Iwata, dan Tokyo Verdy.

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *