LEON288

4 Bintang Arsenal yang Kontraknya Habis di Akhir Musim 2023/2024

𝐳𝐨𝐧𝐚𝐥𝐢𝐠𝐚.𝐜𝐨𝐦 Arsenal baru saja menandatangani kontrak baru dengan Martin Odegaard. Kapten The Gunners telah menandatangani kontrak baru berdurasi 5 tahun di Emirates Stadium.

Dengan kontrak barunya, Odegaard akan bermain di Arsenal setidaknya hingga tahun 2028. Odegaard pun menjadi pemain The Gunners dengan bayaran tertinggi.

Namun, 5 pemain Arsenal saat ini memiliki sisa kontrak kurang dari 1 tahun. Mereka bisa pergi dengan status bebas transfer di akhir musim.

Berikut 5 pemain Arsenal yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2023/2024.

1. Jorginho

Jorginho pindah dari Chelsea ke Arsenal pada hari terakhir bursa transfer Januari 2023. Dia diikat kontrak selama 18 bulan oleh Arsenal dengan opsi perpanjangan selama satu musim.

Namun, Jorginho saat ini tidak menjadi pilihan utama di lini tengah Arsenal. Kesempatan bermainnya terbatas setelah The Gunners mendatangkan Declan Rice and Kai Havertz.

Jorginho belum pernah tampil sebagai starter di Premier League untuk The Gunners pada musim ini. Dia hanya bermain selama 18 menit dari bangku cadangan.

2. Mohamed Elneny

Mohamed Elneny merupakan pemain terlama di skuad Arsenal. Dia bergabung dengan The Gunners dari FC Basel dengan biaya 7,4 juta pounds pada Januari 2016.

Elneny tidak menjadi pilihan utama selama berada di Emirates Stadium. Dia hanya membuat 88 penampilan di ajang Premier League untuk The Gunners.

Kesempatan bermain Elneny di bawah Mikel Arteta sangat terbatas. Gelandang asal Mesir tersebut sama sekali belum pernah dimainkan pada musim ini.

3. Cedric Soares

Cedric Soares bergabung dengan Arsenal dari Southampton pada tahun 2020. Dia tersisih dari skuad The Gunners setelah Ben White dimainkan Mikel Arteta sebagai bek kanan.

Cedric menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Fulham. Pemain asal Portugal tersebut hanya tampil sebanyak delapan kali untuk Cottagers.

Cedric diperkirakan akan meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, dia akhirnya memutuskan untuk bertahan di Emirates dan memperjuangkan tempatnya di tim.

4. Runar Alex Runarsson

Runar Alex Runarsson bergabung dengan Arsenal dari klub Ligue 1 Dijon dengan pada tahun 2020. Dia didatangkan sebagai pelapis Bernd Leno di bawah mistar gawang.

Sebagai kiper cadangan, Runarsson jarang terlihat di lapangan. Pemain asal Islandia tersebut hanya tampil enam kali di tim utama Arsenal sampai sejauh ini.

Pemain berusia 28 tahun itu saat ini dipinjamkan ke Cardiff City. Kontrak Runarsson bersama Arsenal akan habis saat masa peminjamannya berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *