LEON288

4 Gelandang yang Diincar Arsenal Selain Martin Odegaard pada 2021, Bagaimana Nasibnya?

zonaliga.com Keputusan Arsenal untuk membeli Martin Odegaard dari Real Madrid pada tahun 2021 terbukti sangat tepat. Odegaard kini menjadi salah satu pemain penting di kubu The Gunners.

Odegaard pertama kali bergabung dengan Arsenal sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid pada Januari 2021. Odegaard akhirnya ditebus secara permanen pada Agustus tahun itu.

Selama membela Arsenal, Odegaard telah tampil dalam 113 pertandingan untuk Arsenal. Pemain berusia 24 tahun itu juga mencetak 27 gol dan memberikan 15 assist.

Odegaard dinobatkan sebagai kapten klub sebelum musim 2022/2023. Dia belum lama ini menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun bersama The Gunners.

Arsenal sudah mengambil keputusan yang sangat tepat dengan merekrut Odegaard. Namun, dia bukan satu-satunya gelandang yang dikaitkan dengan The Gunners pada waktu itu.

Berikut ini adalah empat gelandang yang sempat dipertimbangkan Arsenal sebelum memutuskan untuk merekrut Martin Odegaard.

1. Isco

Martin Odegaard bukan satu-satunya gelandang Real Madrid yang diminati Arsenal saat itu. Isco kabarnya juga masuk dalam radar The Gunners.

Pada tahun 2021, Isco sangat santer digosipkan akan meninggalkan Real Madrid setelah jarang bermain di bawah Carlo Ancelotti. Namun, dia memutuskan untuk bertahan di Santiago Bernabeu.

Isco akhirnya meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2022. Saat ini berusia 31 tahun, Isco sempat memperkuat Sevilla sebelum akhirnya pindah ke Real Betis pada awal musim 2023/2024.

2. Houssem Aouar

Saat bermain di Lyon, Houssem Aouar dianggap sebagai salah satu talenta paling menjanjikan di dunia pada saat itu. Dia tampil sangat impresif bersama Lyon.

Arsenal merupakan salah satu klub yang dikaitkan dengan Aouar. Namun, The Gunners pada akhirnya memutuskan untuk merekrut Odegaard sebagai gantinya.

Setelah membela Lyon selama tujuh musim, Aouar pada akhirnya meninggalkan Prancis pada musim panas 2023. Gelandang berusia 25 tahun tersebut saat ini bermain untuk AS Roma.

3. Bernardo Silva

Bernardo Silva sudah sangat sering dikaitkan dengan kepindahan dari Manchester City. Selain Barcelona, Arsenal juga dikaitkan dengan gelandang asal Portugal itu pada tahun 2021.

Pada musim panas 2021, Manchester City mendatangkan Jack Grealish dengan biaya transfer sangat mahal. Josep Guardiola kemudian mengonfirmasi bahwa Silva meminta untuk pergi.

Menurut laporan, Silva menolak untuk pindah ke Arsenal. Silva akhirnya bertahan di Etihad Stadium dan meneken kontrak baru dengan The Citizens pada bulan Agustus lalu.

4. James Maddison

Selama bermain untuk Leicester City, James Maddison sepertinya sudah dikaitkan dengan hampir semua tim papan atas Premier League. Arsenal adalah salah satunya.

Arsenal dikabarkan tertarik untuk merekrut Maddison pada tahun 2021. Namun, The Gunners kemudian mengurungkan niatnya itu karena harga transfernya cukup mahal.

Maddison kemudian tetap bertahan di Leicester hingga akhirnya mereka terdegradasi pada musim lalu. Dia meninggalkan King Power Stadium pada musim panas ini dengan bergabung Tottenham.

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *