LEON288

4 Kiper yang Mencetak Gol di Liga Champions, Ivan Provedel Paling Baru!

zonaliga.com Jadon Sancho kemungkinan akan meninggalkan Manchester United pada Januari mendatang, ada sejumlah klub yang bisa menjadi tujuan baru karirnya.

Manchester United mendatangkan Sancho dari Borussia Dortmund pada 2021. Setan Merah mengeluarkan dana sebesar 85 juta euro untuk memboyong Sancho ke Old Trafford.

Namun sayang, performa Sancho menurun setelah bergabung dengan MU. Pemain sayap asal Inggris itu tidak tampil sebaik saat bermain untuk Dortmund.

Tak lama berselang, Sancho sempat adu mulut dengan pelatih Erik Ten Hag. Alhasil, pemain berusia 23 tahun itu terdepak dari tim utama Setan Merah.

Saat ini masa depan Sancho di Old Trafford nampaknya sedang dalam keadaan seimbang, kecil kemungkinannya Sancho bisa dilepas Manchester United pada Januari mendatang. Berikut 5 klub yang bisa diincar Jadon Sancho jika hengkang dari Manchester United.

1. Hans-Jorg Butt

Hans-Jorg Butt merupakan kiper yang berasal dari Jerman. Dalam sepanjang kariernya, Butt diikenal sebagai kiper spesialis penendang penalti.

Butt tercatat mencetak tiga gol dalam ajang Liga Champions. Menariknya, ketiga gol tersebut semuanya tercipta ke gawang Juventus.

Butt menjebol gawang Juventus saat membela tiga tim berbeda. Ketika itu, dia bermain untuk Hamburg, Bayer Leverkusen dan Bayern Munchen.

2. Sinan Bolat

Berbeda dengan Hans-Jorg Butt, Sinan Bolat mencetak gol lewat skema permainan terbuka. Dia melakukannya bersama Standard Liege pada Liga Champions musim 2009/2010.

Bolat mencetak gol dalam pertandingan melawan AZ Alkmaar. Gol yang dibuat oleh Bolat tersebut membuat laga berkesudahan dengan skor 1-1 di Stade de Sclessin.

Bolat menjebol gawang AZ Alkmaar pada menit 90+4. Kiper asal Turki tersebut menanduk sepakan bebas rekannya Benjamin Nicaise dan menjadi gol.

3. Vincent Enyeama

incent Enyeama merupakan kiper lainnya yang berhasil mencetak gol di Liga Champions. Kiper asal Nigeria tersebut melakukannya saat memperkuat Hapoel Tel Aviv.

Enyeama mencetak gol dalam pertandingan melawan Lyon pada pertandingan fase grup Liga Champions 2010/2011. Dia menjebol gawang Les Gones lewat eksekusi penalti.

Sayangnya, gol Enyeama tersebut tidak bisa menghindarkan timnya dari kekalahan. Pasalnya, tim asal Israel tersebut menyerah dengan skor 1-3.

4. Ivan Provedel

Ivan Provedel menjadi pahlawan Lazio dalam pertandingan melawan Atletico Madrid pada matchday perdana Liga Champions 2023/2024. Dia berhasil mencetak gol penyeimbang bagi timnya.

Saat Lazio tertinggal 0-1 hingga injury time, Provedel memutuskan untuk ikut maju ke depan. Sang kiper kemudian sukses menciptakan gol ke gawang Atletico.

Provedel mencetak gol dengan sundulan setelah menyambut umpan lambung Luis Alberto. Gol tersebut sekaligus mengakhiri laga dengan kedudukan imbang 1-1.

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *