LEON288

4 Pemain Kamerun yang Bermain di Premier League 2023/2024, Bukan Cuma Andre Onana

Ada banyak pemain asing yang bermain di kompetisi Premier League. Itu termasuk pemain yang berasal dari Kamerun.

Kamerun telah melahirkan banyak pemain hebat dalam sepak bola. Pemain dari benua Afrika tersebut tersebar di liga-liga top Eropa termasuk Premier League.

Sampai sejauh ini, tidak sedikit pemain Kamerun yang memperkuat klub papan atas Premier League. Salah satunya adalah Andre Onana.

Onana saat ini bermain untuk Manchester United. Namun, dia bukanlah satu-satunya pemain asal Kamerun yang bermain di Premier League musim ini.

Berikut ini empat pemain Kamerun yang bermain di Premier League 2023/2024.

1. Joel Matip

Joel Matip termasuk sudah cukup lama bermain di Premier League. Bek asal Kamerun tersebut bergabung dengan Liverpool pada Juli 2016 dengan status bebas transfer.

Sampai sejauh ini, Matip tampil reguler di lini belakang Liverpool. Dia sudah memainkan 190 pertandingan dengan menyumbang 11 gol dan enam assist.

Selama berseragam Liverpool, Matip juga sukses membantu timnya meraih banyak gelar. Dia memenangkan Premier League, FA Cup hingga Liga Champions.

2. Bryan Mbeumo

Bryan Mbeumo datang ke Inggris pada tahun 2019. Ketika itu, winger asal Kamerun tersebut didatangkan Brentford dari klub Prancis Troyes.

Mbeumo berhasil menjadi pemain andalan di lini serang Brentford. Pemain berusia 24 tahun ini sudah mencetak 45 gol dan 36 assist dari 179 pertandingan untuk The Bees.

Brentford mengikat Mbeumo dengan kontrak sampai tahun 2026. Dia memiliki harga pasar sebesar 35 juta euro.

3. Andre Onana

Manchester United mendatangkan Andre Onana pada bursa transfer musim panas 2023. Onana direkrut dari klub Serie A Inter Milan.

Kiper asal Kamerun tersebut dikontrak Manchester United sampai tahun 2028. Onana datang ke Old Trafford sebagai pengganti David De Gea yang telah pergi.

Onana bekerja sama kembali dengan Erik Ten Hag di Manchester United. Dia sudah memainkan enam pertandingan di semua kompetisi bersama Setan Merah.

4. Carlos Baleba

Baleba yang lahir di Kamerun bergabung dengan Lille sejak 2022. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut memainkan 25 pertandingan di semua kompetisi pada musim lalu.

Brighton berhasil membawa Baleba ke Premier League pada musim ini. Gelandang berusia 19 tahun tersebut kabarnya ditebus seharga 30 juta euro.

Baleba dikontrak selama lima tahun hingga Juni 2028 di Amex Stadium. Dia masih menunggu debutnya di Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *