LEON288

4 Pemain Top yang Kariernya Terjun Bebas Setelah Tinggalkan Liverpool

zonaliga.com Ada banyak pemain yang tampil cemerlang saat bermain Liverpool. Nahasnya, ada beberapa mereka yang kemudian langsung melempem ketika pindah ke klub lain.

Liverpool telah menikmati kesuksesan besar di bawah asuhan Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman tersebut mengambil alih skuat The Reds pada tahun 2015.

Klopp telah mengubah skuadnya menjadi yang terbaik di dunia. Dia berhasil membimbing raksasa Merseyside itu meraih kesuksesan di Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Dalam perjalanannya, ada banyak pemain yang tampil sangat mengesankan di bawah asuhan Jurgen Klopp. Namun, tidak semuanya bisa sukses setelah menuju pintu keluar Anfield.

Berikut ini empat pemain hebat yang kariernya meredup setelah meninggalkan Liverpool.

1. Sadio Mane

Aksi superstar Liverpool Sadio Mane melawan Manchester United di laga tunda pekan ke-30 Premier League 2021-22 di Anfield, Rabu (20/04/2022) dini hari WIB. (c) AP Pho

Sadio Mane tampil sangat mengesankan selama berada di Liverpool. Pemain asal Senegal tersebut berhasil mencetak 120 gol dan 48 assist dalam 269 pertandingan untuk The Reds.

Selain itu, Mane juga membantu Liverpool merengkuh sejumlah gelar bergengsi. Namun, Mane meninggalkan The Reds pada bursa transfer musim panas lalu dengan pindah ke Bayern Munchen.

Sayangnya, Mane mengalami kesulitan di Jerman dan salah satunya karena masalah cedera. Pemain berusia 31 tahun itu akhirnya dijual ke klub Arab Saudi Al-Nassr hanya satu musim setelah menandatangani kontrak dengan Bayern.

2. Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum. (c) Pool Reuters via AP Photo

Georginio Wijnaldum dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di Premier League selama bermain di Liverpool. Pemain asal Belanda tersebut menghabiskan lima tahun di Merseyside.

Namun, Wijnaldum memutuskan pindah ke PSG pada tahun 2021 setelah kontraknya berakhir. Namun kariernya di Parc des Princes tidak berjalan sesuai rencana dan dia dinobatkan sebagai Pemain Terburuk Ligue 1 pada musim pertamanya di Paris.

Wijnaldum sempat dipinjamkan ke AS Roma pada musim 2022/2023. Pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut akhirnya dijual ke klub Arab Saudi Al-Ettifaq untuk bermain di bawah asuhan Steven Gerrard

3. Divock Origi

Selebrasi Divock Origi usai mencetak gol di laga derby Merseyside antara Liverpool vs Everton di pekan 34 Premier League 2021-22 di Anfield, Minggu (24/04/2022). (c) AP Photo

Divock Origi bukan pemain reguler Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp. Namun, dia pernah menjadi pahlawan The Reds saat mereka menjadi juara Liga Champions pada musim 20198/2019.

Setelah delapan tahun di Anfield, Origi memutuskan meninggalkan Liverpool pada musim panas tahun lalu. Dia pindah ke Italia untuk bergabung dengan AC Milan.

Namun, Origi hanya mencetak dua gol dalam 36 pertandingan untuk Rossoneri. Dia kemudian kembali ke Premier League bulan lalu untuk bergabung dengan Nottingham Forest dengan status pinjaman.

4. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho tampil sangat mengesankan bersama Liverpool di bawah asuhan Klopp. Sang playmaker asal Brasil tersebut kemudian memilih pindah ke Barcelona pada Januari 2018.

Kepindahan Coutinho memakan biaya sebesar 142 juta pounds. Namun, Coutinho tidak mampu menunjukkan performa terbaik selama berada di Camp Nou dan sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Setelah kariernya di Spanyol gagal, Coutinho kembali ke Premier League dengan bergabung Aston Villa. Karena gagal bersinar di Villa Park, Coutinho dipinjamkan ke klub Qatar Al-Duhail SC pada musim ini.

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *