LEON288

5 Pelajaran dari Kemenangan Real Madrid Atas Valencia: No Bellingham No Worry! Duo ‘Upin-Ipin’ Bawa Madrid Berpesta!

zonaliga.com Real Madrid memenangkan pertandingan pekan ke-13 La Liga 2023/2024. Kemenangan besar atas Valencia ini menyisakan beberapa catatan.

Real Madrid memainkan jornada ke-13 La Liga di Santiago Bernabeu. Mereka ditugaskan untuk menjamu salah satu tim kuda hitam Spanyol, Valencia.

Di laga ini, Real Madrid benar-benar tampil dominan sejak awal laga hingga akhir. Tak ayal mereka berhasil membekuk sang tamu dengan skor telak 5-1 di laga ini.

Dari pesta gol di Bernabeu ini, ada beberapa catatan menarik yang bisa jadi bahan evaluasi Real Madrid. Apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

Duo Upin-Ipin Bikin Madridista Lupa Bellingham

Membicarakan pertandingan Real Madrid vs Valencia ini tidak afdol jika tidak membicarakan duo ‘upin-ipin’ Real Madrid, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes.

Kedua pemain ini bisa menjadi bintang utama di laga ini. Keduanya menunjukkan chemistry yang apik dan keduanya sukses mengobrak-abrik pertahanan Los Che.

Kedua pemain asal Brasil ini sukses mencetak masing-masing dua gol di laga ini. Berkat performa apik mereka, Madridista jadi lupa sejenak kalau pemain terbaik mereka saat ini, Jude Bellingham lagi absen karena cedera.

Kroos Belum Habis

Ketika Vinicius dan Rodrygo jadi tajuk pemberitaan, ada satu pemain yang juga menunjukkan kelasnya di laga ini. Ia adalah Toni Kroos.

Di musim ini, Kroos memang mulai tersisih dari skuat Real Madrid. Posisinya mulai tergantikan oleh gelandang-gelandang muda El Real.

Namun di laga ini, Kroos menunjukkan bahwa ia masih jauh dari kata habis. Ia mampu mendikte jalannya pertandingan dan ia nyaris mencetak gol andai tendangannya tidak mengenai mistar gawang.

Lengah di Akhir

Secara garis besar, Real Madrid bisa dikatakan tampil istimewa di laga ini. Permainan mereka sangat cair dan benar-benar jadi masalah tersendiri bagi Valencia.

Namun ada satu aspek buruk dari Real Madrid di laga ini, yaitu mereka lengah ketika unggul besar. Seusai Rodrygo mencetak gol kelima Real Madrid, mereka seakan sudah puas sehingga konsentrasi mereka menurun.

Ini membuat Valencia mampu mencetak gol mereka ke gawang Los Blancos. Di 10 menit terakhir laga, Valencia benar-benar jadi ancaman bagi Madrid karena mereka lengah. Hal seperti ini tidak boleh terjadi jika mereka tidak mau mendapatkan situasi yang sulit di masa depan.

Pembuktian Hugo Duro

Pertandingan melawan Real Madrid ini menjadi panggung bagi Hugo Duro untuk membuktikan kemampuannya.

Striker muda Los Che itu bisa dibilang jadi pemain terbaik Valencia di laga ini. Ia tercatat mampu melepaskan empat tembakan ke gawang Real Madrid di laga ini.

Dari empat tembakan itu, tiga tepat sasaran dan satu berbuah jadi gol. Gol ini tentu akan terasa spesial bagi Duro karena ia dulu pernah membela Real Madrid. Namun Los Blancos memutuskan melepasnya dan gol ini bisa jadi bukti bahwa Real Madrid telah salah menilainya.

Kembali ke Jalur Juara

Kemenangan 5-1 atas Valencia ini bakal berarti besar bagi Real Madrid. Karena mereka kembali menempel ketat Girona di puncak klasemen.

Real Madrid kehilangan status mereka sebagai pemuncak klasemen di pekan lalu. Pasalnya mereka ditahan imbang Rayo Vallecano dengan skor 0-0.

Kemenangan ini membuat El Real berada di peringkat dua, terpaut dua poin dari Girona. Jadi tugas Los Blancos saat ini adalah mempertahankan momentum mereka ini, agar saat Girona terpeleset mereka bisa merebut kembali posisi puncak klasemen.

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *