LEON288

5 Pelatih Paling Boros dalam Sejarah Sepak Bola, Siapa Punya Gelar Paling Banyak?

zonaliga.com Ada pelatih yang dikenal irit dalam berbelanja pemain di bursa transfer. Namun, tidak sedikit juru taktik yang sudah menghamburkan banyak uang untuk membeli pemain.

Pelatih selalu dituntut untuk bisa memberikan prestasi yang bagus untuk timnya. Kalau tidak, mereka pasti akan langsung merasakan tekanan dan bahkan bisa dipecat.

Untuk meraih kesuksesan di lapangan, pelatih butuh dukungan di bursa transfer. Pasalnya, pelatih harus memiliki pemain yang bagus untuk membangun skuad yang tangguh.

Guna mendapatkan pemain yang bagus memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Bahkan klub terkadang harus menghamburkan uang dalam jumlah besar hanya untuk membeli seorang pemain.

Berikut ini 5 pelatih yang sudah mengeluarkan uang paling banyak di bursa transfer.

1. Josep Guardiola – 2,04 miliar euro (36 gelar)

Josep Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik di era sepak bola modern. Tiga tim papan atas di Eropa telah dibawanya merasakan euforia juara.

Guardiola pernah mengangkat trofi juara bersama Barcelona, Bayern Munchen, dan sekarang Manchester City. Itu termasuk treble winners bersama Barcelona dan Manchester City.

Untuk meraih kesuksesan tersebut, Guardiola telah menghabiskan banyak uang di bursa transfer. Total pengeluarannya mencapai angka 2,04 miliar euro, termasuk untuk membeli Jack Grealish seharga 117 juta euro.

2. Jose Mourinho – 1,86 miliar euro (27 gelar)

Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang sangat berprestasi. Mourinho berhasil memenangkan gelar bersama sebagian besar klub yang ditanganinya.

Bahkan Mourinho berhasil memenangkan Liga Champions saat menangani Porto. Dia tercatat sudah memenangkan 27 gelar dalam karier kepelatihannya.

Mourinho juga termasuk pelatih yang sudah menghamburkan banyak uang di bursa transfer. Dia telah menghabiskan lebih dari 1,8 miliar euro untuk membeli 118 pemain selama menangani sembilan klub.

3. Carlo Ancelotti – 1,69 miliar (25 gelar)

Carlo Ancelotti adalah salah satu pelatih Italia yang cukup sukses. Dia memenangkan gelar bersama AC Milan, Chelsea, PSG, Bayern Munchen dan sekarang Real Madrid.

Ancelotti juga termasuk pelatih yang beruntung karena selalu mendapatkan dukungan besar berupa dana transfer. Ancelotti sudah mengeluarkan hampir 1,7 miliar euro untuk membeli 108 pemain.

Jude Bellingham menjadi rekrutan termahal Ancelotti sejauh ini. Gelandang asal Inggris tersebut dibeli dari Borussia DOrtmund seharga 103 juta euro pada tahun ini.

4. Massimiliano Allegri – 1,4 miliar euro (14 gelar)

Massimiliano Allegri merupakan pelatih Juventus saat ini. Ini merupakan periode keduanya menangani La Vechia Signora.

Selama menjadi pelatih, Allegri sudah mendatangkan 113 pemain untuk memperkuat klub yang ditanganinya. Total pengeluaran terkait hal tersebut sebesar 1,4 miliar euro.

Pembelian termahalnya tentu saja Cristiano Ronaldo yang ditebus 117 juta euro pada 2018. Allegri juga berhasil memenangkan 14 gelar.

5. Diego Simeone – 1,21 miliar euro (9 gelar)

Diego Simeone sudah cukup lama menangani Atletico Madrid. Dia mampu membawa Los Rojiblancos berprestasi di kancah domestik dan Eropa.

Simeone telah meraih sembilan gelar dalam karier kepelatihannya. Itu termasuk dua gelar La Liga dan dua trofi Liga Europa selama menangani Atletico.

Di bursa transfer Simeone juga telah menghabiskan 1,21 miliar euro di bursa transfer untuk membeli pemain baru. Pembelian termahalnya tentu saja Joao Felix yang dibeli dari Benfica seharga 127 juta euro.

sumber zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *