Pasang Iklan

5 Pemain Manchester United yang Dipinjamkan pada Musim Panas 2023, Bagaimana Performanya?

zonaliga.com Manchester United memiliki banyak sekali talenta di skuatnya. Karena tak masuk tim utama, beberapa di antara mereka harus dipinjamkan ke klub lain.

Manchester United termasuk salah satu klub yang cukup aktif di bursa transfer musim panas 2023 kemarin. Mereka telah mendatangkan pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuadnya.

Tercatat, Manchester United berhasil merekrut Mason Mount, Andre Onana hingga Rasmus Hojlund. Tim asuhan Erik Ten Hag tersebut juga meminjam Sofyan Amrabat dan Sergio Reguilon.

Selain mendatangkan pemain baru, Manchester United juga melepas beberapa pemainnya. Dari para pemain yang dilepas, lima di antaranya dipinjamkan ke klub lain.

Berikut lima pemain yang dipinjamkan Manchester United pada musim panas 2023.

1. Will Fish

Will Fish menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Hibernian. Setelah mencetak tiga gol dalam 21 penampilan, Fish kembali ke klub tersebut untuk musim 2023/2024.

Fish baru tampil satu kali untuk Setan Merah hingga saat ini. Dia terlibat dalam pertandingan pramusim klub pada musim panas ini dan juga bermain melawan Aston Villa di Europa Conference League.

Daripada bersaing dengan Lisandro Martinez dan Raphael Varane, pemain berusia 20 tahun ini telah membuat 12 penampilan untuk Hibernian. Dia berada di klub yang ideal untuk melanjutkan perkembangan sepakbolanya.

2. Brandon Williams

Brandon Williams meninggalkan Manchester United pada musim panas ini. Dia kalah bersaing Luke Shaw dan Tyrell Malacia untuk memperebutkan posisi bek kiri di tim asuihan Erik Ten Hag.

Williams sempat diminati Leeds. Namun, pemain berusia 23 tahun tersebut memilih untuk bergabung dengan tim promosi Championship Ipswich Town dengan status pinjaman.

Sampai sejauh ini, Williams sudah memainkan tujuh pertandingan di semua kompetisi untuk Ipswich Town. Dia sempat mencetak gol bunuh diri pada laga debutnya di pertandingan melawan Reading dalam lanjutan EFL Cup 2023/2024.

3. Alvaro Fernandez

Meski mengalami krisis bek kiri, Manchester United memutuskan untuk melepas Alvaro Fernandez pada bursa transfer musim panas kemarin. Dia dipinjamkan ke Granada.

Fernandez dipinjamkan ke Preston North End pada musim lalu. Dia tampil reguler dan memainkan 42 pertandingan di semua kompetisi untuk klub Championship tersebut.

Pada musim ini, Fernandez baru bermain dua kali sebagai pemain pengganti bersama Granada. Bek asal Spanyol tersebut baru tampil selama 24 menit di lapangan.

4. Mason Greenwood

Mason Greenwood tidak masuk dalam rencana Erik Ten Hag di Manchester United. Alhasil, pemain berusia 21 tahun tersebut harus meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2023.

Greenwood sempat dikaitkan dengan klub Serie A Lazio. Namun, penyerang asal Inggris tersebut akhirnya bergabung ke Getafe dengan status pinjaman.

Kehadiran Greenwood disambut baik oleh fans Getafe. Dia sudah membuat dua penampilan sebagai pemain pengganti bersama klub Spanyol tersebut.

5. Charlie McNeill

Charlie McNeill membuat debutnya bersama Manchester United pada 8 September 2022. Dia dipinjamkan ke Newport County pada pertengahan musim lalu.

McNeill mencetak dua gol dari 20 pertandingan untuk Newport County. Hal itu belum cukup untuk membuat McNeill masuk ke tim utama Setan Merah asuhan Erik Ten Hag.

Pada September 2023, McNeil bergabung ke klub League One Stevenage dengan status pinjaman untuk musim 2023/2024. Dia sudah mencetak satu gol dari tiga pertandingan untuk klub barunya.

zonaliga.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *