LEON288

5 Pemain yang Bisa Ditumbalkan Liverpool untuk Mendapatkan Leroy Sane

zonaliga.com Liverpool dikabarkan tertarik merekrut Leroy Sane sebagai pengganti Mohamed Salah. Untuk mendaratkan pemain Bayern Munchen tersebut, The Reds mungkin perlu mengorbankan pemainnya.

Salah sudah menjadi pemain penting di lini depan Liverpool. Bintang asal Mesir tersebut masih terikat kontrak di Anfield sampai tahun 2025.

Meski begitu, Salah diyakini bisa saja pergi dari Liverpool. Pasalnya, klub-klub Saudi dikabarkan akan kembali mendekati Salah pada musim panas nanti.

Muncul rumor bahwa Liverpool mulai mencari kandidat pengganti Salah. Sejauh ini nama yang paling kuat disebut adalah Leroy Sane dari Bayern Munchen.

Menurut laporan, Liverpool siap memecahkan rekor transfer klub demi mendatangkan Sane. Namun, The Reds juga bisa menawarkan pemainnya untuk mengurangi nilai transfer Sane.

Berikut ini lima pemain Liverpool yang bisa disodorkan ke Bayern Munchen sebagai bagian dari transfer Leroy Sane.

1. Caoimhin Kelleher

Kiper pilihan kedua Liverpool Caoimhin Kelleher telah lama dikaitkan dengan pintu keluar dari Anfield. Pemain asal Irlandia ini hanya bermain dalam lima pertandingan Premier League dalam sepanjang kariernya.

Kelleher terlalu bagus untuk tidak bermain secara reguler. Dia akan berusia 25 tahun pada bulan November dan pasti ingin memiliki karier yang lebih baik.

Kelleher bisa menjadi pengganti jangka panjang Manuel Neuer yang sudah berusia 37 tahun. Kontrak Neuer bersama Bayern Munchen akan berakhir pada akhir musim ini.

2. Joe Gomez

Joe Gomez bermain untuk Liverpool sejak tahun 2015. Pemain bertahan berusia 26 tahun tersebut mungkin ingin menyegarkan kembali kariernya.

Gomez kesulitan untuk tampil konsisten dalam beberapa tahun terakhir karena cedera. Hal itu membuat Gomez tersingkir dari timnas Inggris.

Gaya permainan Gomez akan cocok dengan Bundesliga. The Reds mungkin perlu mengganti mantan pemain Charlton Athletic tersebut.

3. Kostas Tsimikas

Kostas Tsimikas datang ke Liverpool pada tahun 2020 dari Olympiacos. Andrew Robertson telah membuat Tsimikas kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain reguler.

Pemain belakang asal Yunani itu telah mencatatkan empat penampilan di semua kompetisi musim ini. Padahal penampilan Robertson belum mencapai standar biasanya.

Tsimikas akan mengalami situasi serupa di Bayern, di mana Alphonso Davies secara luas dianggap sebagai bek kiri pilihan pertama. Namun perubahan suasana bisa berdampak baik bagi pemain berusia 27 tahun tersebut.

4. Harvey Elliott

Harvey Elliott menandatangani kontrak dengan Liverpool setelah dibeli dari Fulham pada tahun 2019. Dia digadang-gadang menjadi bintang baru The Reds.

Elliott tidak banyak bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp setelah mengalami cedera engkel parah. Dia baru tampil sekali sebagai starter di Premier League musim ini.

Elliot sepertinya tidak ada dalam rencana jangka panjang The Reds. Gelandang berusia 20 tahun tersebut mungkin bisa mendapat manfaat dari pergantian klub.

5. Diogo Jota

Jika Liverpool merekrut Leroy Sane, Diogo Jota pasti akan terkena dampaknya. Menit bermain pemain asal Portugal tersebut pasti akan semakin berkurang.

Lini serang Liverpool saat ini sudah sangat padat setelah kedatangan Luis Diaz dan Cody Gakpo belakangan ini. Dia bisa meninggalkan Anfield untuk menyegarkan kariernya.

Jota hanya tampil tiga kali sebagai starter dalam tujuh pertandingan di ajang Premier League musim ini. Dia mencetak dua gol dari penampilannya tersebut.

Sumber: zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *