LEON288

Akhiri Paceklik Gol Lawan Young Boys, Pep Guardiola Bantah Beri Tekanan kepada Erling Haaland

Zonaliga.comJosep Guardiola mengklaim dirinya tidak memberikan tekanan pada Erling Haaland untuk mencetak lebih banyak gol setelah pemain asal Norwegia tersebut menenggelamkan Young Boys pada ajang Liga Champions.

Manchester City mempertahankan rekor kemenangan 100% mereka saat berjumpa tim asal Swiss tersebut pada matchday 3 Grup G Liga Champions 2023/24. Bermain di Stadion Wankdorf, Kamis, (26/10/2023) dini hari WIB, sang juara bertahan menang 3-1.

Haaland mencetak gol untuk pertama kalinya dalam enam pertandingan Liga Champions melalui eksekusi penalti pada menit ke-67, ia kemudian menambahkan gol kedua di menit 86, dan Manuel Akanji berhasil melengkapi pesta tersebut lewat golnya. Sementara tuan rumah hanya membalas lewat Meschack Elia.

Dengan hasil positif tersebut, Man City dapat memastikan tempat mereka di babak sistem gugur saat mereka bermain melawan Young Boys sekali lagi, kali ini di kandang sendiri, Etihad Stadium pada 7 November mendatang.

Simak komentar Pep Guardiola di bawah ini.

Haaland Beri Bukti

Haaland terkenal garang di depan gawang, sementara usahanya melawan Brighton pada hari Sabtu mengakhiri tiga pertandingan tanpa gol adalah periode yang relatif tandus bagi pemain yang telah mencetak 52 gol sepanjang musim lalu.
“Setelah musim lalu, sepertinya dia harus mencetak tujuh gol di setiap pertandingan. Itu tidak mungkin,” kata Guardiola.
“Tapi dia mencetak banyak gol dan jika orang ingin dia gagal karena dia tidak mencetak 50 gol, tidak apa-apa. Dia masih di sana. Gol kedua sangat bagus dan ia memiliki peluang-peluang lainnya. Yang terpenting adalah menciptakannya.”

Tidak Menghakimi

Kemenangan Man City, yang ditentukan oleh penalti Haaland dan penyelesaian akhirnya yang cerdas, merupakan yang ketiga dari tiga pertandingan grup dan membawa mereka selangkah lebih dekat ke babak sistem gugur.

“Mungkin pada momen yang tepat di musim ini ia akan berada di sana [daftar pencetak gol], lebih baik dari sekarang, tetapi ia telah mencetak banyak gol dan kami sangat senang,” imbuhnya.

“Saya telah mengatakan kepadanya berkali-kali bahwa saya tidak menghakiminya karena mencetak gol, meskipun saya tahu dia ingin mencetak gol. Dia memiliki keinginan untuk berkembang dan saya tidak meragukannya.”

Sesuai Ekspektasi

The Citizens kini dapat mencapai babak 16 besar untuk musim ke-11 berturut-turut dengan kemenangan lanjutan atas tim yang sama di Etihad Stadium dalam dua pekan mendatang.

“Hasilnya bagus dan secara umum ini adalah penampilan yang sangat bagus, kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, tetapi yang terpenting adalah menciptakan banyak peluang,” kata Guardiola, yang timnya melakukan 26 percobaan ke arah gawang.

Sumber: TNT Sports

Zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *