LEON288

Alami Cedera Serius, Dani Olmo Menepi Hingga Akhir Tahun

Zonaliga.com – Ada kabar buruk yang sedang menimpa RB Leipzig bahwa pemain andalannya, Dani Olmo, akan absen hingga sisa akhir tahun 2023. Hal tersebut diketahui karena sang pemain mengalami cedera bahu yang cukup parah.

Olmo mengalami cedera tersebut pada sendi acromioclavicular antara tulang selangka dan tulang belikatnya tak lama setelah masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan 6-0 Leipzig atas FC Koln dalam laga lanjutan Bundesliga, Sabtu lalu.

Itu merupakan penampilan ketiga Olmo sejak kembali dari cedera lutut yang didapatnya saat memperkuat Spanyol pada awal September dan terjadi tiga hari setelah ia mencetak gol ke gawang Red Star Belgrade di Liga Champions.

RB Leipzig belum mengonfirmasi rencana mereka terkait pemulihan Olmo, dengan operasi menjadi salah satu opsi yang tersedia untuk memungkinkannya kembali secepat mungkin pada awal tahun 2024.

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Tak Tergantikan

Sementara itu, pelatih Die Roten Bullen, Marco Rose, mengatakan cederanya serius dan Olmo adalah bagian yang tak tergantikan dalam timnya.
“Saya sangat percaya pada para pemain, pada tim, pada kualitas kami.
Sayang sekali dia tidak ada di sini dan sekarang kami harus bertahan tanpa dia hingga Natal,” kata Rose.

Lewatkan Laga Penting

Leipzig selanjutnya akan menghadapi Wolfsburg di DFB-Pokal pada hari Selasa dan pertandingan terakhirnya sebelum libur musim dingin adalah pada tanggal 19 Desember melawan Werder Bremen.
Olmo akan melewatkan tiga pertandingan terakhir grup Liga Champions Leipzig melawan Red Star, Manchester City dan Young Boys, serta pertandingan penting Bundesliga melawan Borussia Dortmund pada awal Desember.

Absen Bela Spanyol

Selain absen selama dua bulan di Bundesliga, Olmo juga kemungkinan besar tidak dapat tampil saat tim nasional Spanyol menghadapi Siprus pada 16 November dan Georgia tiga hari kemudian dalam kualifikasi Euro 2024.

Seperti yang diketahui, La Furia Roja telah memastikan tempatnya di turnamen tersebut pada tahun depan di Jerman.

Sumber: AP News

Zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *