LEON288

Arsenal Jangan Kejar Victor Osimhen!

zonaliga.com Rencana Arsenal mengejar Victor Osimhen ditentang oleh Kevin Campbell. Menurut eks Arsenal tersebut, ada dua pemain yang lebih bermanfaat didatangkan daripada Osimhen.

Rumor yang mengaitkan Arsenal dengan Osimhen ini muncul lantaran kebutuhan akan penyerang baru. Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah dianggap kurang cukup untuk membuat Arsenal naik level.

Itulah kenapa Osimhen masuk dalam radar Arsenal. Ketajaman dan kualitasnya sudah teruji hingga membawa Napoli juara Liga Italia 2022/2023.

Kendati begitu, Campbell menilai ada dua pemain yang lebih bermanfaat didatangkan daripada Osimhen, yaitu Pedro Neto (Wolverhampton) dan Ivan Toney (Brentford).

Osimhen Mahal

Campbell berpendapat Osimhen terlalu mahal. Sebagaimana yang diketahui, Napoli hanya mau melepas Osimhen di kisaran 120 – 130 juta Poundsterling.

“Mereka bisa mendapatkan Toney dan Neto dengan uang yang bisa mereka pakai untuk mendatangkan Osimhen,” ujarnya dilansir dari The Hard Tackle.

Neto bisa diboyong dari Wolverhampton dengan mahar 60 juta Poundsterling. Sedangkan Brentford meminta 80 juta Poundsterling untuk Toney. Jika digabung, keduanya ‘hanya’ menghabiskan 140 juta Poundsterling.

Tepat Guna

Selain soal harga, ada aspek lain yang dipertimbangkan Campbell. Toney dan Neto bisa lebih bermanfaat untuk mengisi kekosongan yang ada di Arsenal.

“Kalau dapat Neto, dia bisa jadi solusi dilemanya Arsenal mencari pelapis Saka dan Martinelli. Neto bisa bermain di kedua sisi,” katanya.

“Lalu Toney adalah pemain kuncinya. Dia penyerang bertubuh besar yang bisa merepotkan Man City dan Liverpool,” tambahnya lagi.

Osimhen Kurang Cocok

Sementara itu, Osimhen yang sudah teruji di Serie A dianggap belum tentu akan langsung menyetel dengan Premier League dan gaya main Arsenal.

“Osimhen tetap pemain yang berkualitas. Dia top. Tapi dia tidak pernah bermain di Premier League. Kalian pikir, dia bisa dengan mudah beradaptasi? Kita tidak tahu,” tandasnya.

Sumber: zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *