LEON288

Arsenal, Rajanya Gol Bola Mati!

Arsenal, Rajanya Gol Bola Mati!

zonaliga.com – Arsenal menegaskan status mereka sebagai raja gol dari bola mati pada duel lawan West Ham. Dua dari enam gol Arsenal, tak termasuk penalti, berawal dari situasi bola mati.

Arsenal menang 6-0 atas West Ham pada laga pekan ke-24 Premier League 2023/2024. Laga ini dimainkan di London Stadium, Minggu (11/2/2024) malam WIB.

Bukayo Saka menjadi bintang bagi Arsenal dengan dua golnya. Sedangkan, empat gol lain dibagi rata oleh William Saliba, Gabriel Magalhaes, Leandro Trossard, dan Declan Rice.

Arsenal mencetak dua gol dari situasi bola mati yang bukan penalti. Gol itu terjadi bukan karena kebetulan, akan tetapi bagian dari rencana bermain Arsenal.

Rekomendasi : LEON288 Agen Judi Bola Online Terpercaya

Cara Kerja Arsenal Saat Bola Mati

Gol pertama Arsenal ke gawang West Ham terjadi pada menit ke-32. Saliba bikin gol usai menanduk umpan Declan Rice. Jika diperhatikan, pada proses gol, ada pembagian tugas yang sangat detail untuk para pemain.

Ben White dapat tugas untuk berdiri di jalur lari kiper West Ham. Dia bahkan membuat Areola terjatuh tanpa pelanggaran. Lalu, ada Jakob Kiwior menahan Aguerd agar tidak melompat.

Hal yang sama juga terjadi pada gol ketiga dari aksi Gabriel. Lagi-lagi, Declan Rice yang jadi eksekutor bola mati. Kali ini tendangan bebas.

Arsenal kini sudah mencetak 16 gol dari situasi bola mati, baik itu sepak sudut atau tendangan bebas. Tak ada tim Premier League lain yang punya catatan lebih baik. Everton, yang berada di bawah Arsenal, punya 11 gol dari bola mati.

Rekomendasi : LEON288 Bandar Sbobet Terbaik

Nicolas Jover, Sosok di Balik Layar

Arsenal sedari awal menaruh perhatian khusus pada situasi bola mati. Bahkan, Mikel Arteta menambahkan Nicolas Jover dalam staf kepelatihannya untuk urusan itu. Nicolas Jover adalah pelatih khusus bola mati.

Setiap Arsenal mendapat sepak sudut atau tendangan bebas, Nicolas Jover bakal berdiri. Dia akan memberi kode khusus soal skema yang akan dimainkan pada situasi bola mati.

Nicolas Jover sendiri sudah cukup sohor dengan kemampuan tersebut. Sebelum di Arsenal, dia pernah bekerja untuk Brentford dan Manchester City.

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *