LEON288

Barcelona Main Buruk, Masih Terbayang-bayang Kalah dari Real Madrid Sih!

Zonaliga.comXavi mengakui bahwa Barcelona main buruk ketika mengalahkan Real Sociedad dengan skor 1-0, Minggu (5/11/2023) dini hari WIB. Kedua tim bertemu dalam laga La Liga 2023/2024 jornada 12.

Bertandang ke Reale Arena, Barca meraih kemenangan lewat gol semata wayang hasil sumbangsih Ronald Araujo. Sociedad bermain lebih baik, tapi Barca yang berhasil menang.

Pertandingan tersebut memang tidak berjalan sesuai harapan skuad Xavi. Barca tidak menciptakan banyak peluang, ada peluang pun banyak yang terbuang.

Barca beruntung bisa menghindari kekalahan, sebab mereka memang main buruk dan kalah intensitas dari tim lawan.

Harus jujur, Barcelona main buruk

Usai laga, Xavi tidak mencoba membela diri. Dia secara terbuka mengakui bahwa Barcelona main buruk. Menurutnya, penting untuk mengkritik diri sendiri ketika mereka memang tidak tampil bagus.

“Kami tidak bermain bagus dan kami harus mengkritik diri sendiri. Kami main buruk, seharusnya tidak demikian,” kata Xavi.

“Di sisi lain, saat melawan Real Madrid, kami sudah bermain sangat baik [meski kalah]. Hari ini intensitas permainan kami rendah.”

Masih terbayang-bayang Real Madrid

Pekan lalu, Barca mengaku kalah 1-2 ketika meladeni Real Madrid di hadapan pendukung sendiri. Barca unggul lebih dahulu dan bermain lebih baik, tapi Madrid justru bisa mencuri dua gol di babak kedua.

“Para pemain masih terpengaruh dengan pertandingan lawan Real Madrid. 20-25 menit awal penampilan kami hari ini tidak bisa diterima,” sambung Xavi.

“Saya bahkan tidak berekspektasi kami akan menang. Hari ini kami harus mengkritik diri sendiri. La Real main lebih baik dari kami, mereka layak dapat lebih,” tandasnya.

Zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *