LEON288

Bayern Munchen Sudah Ancang-ancang Ganti Thomas Tuchel dengan Xabi Alonso

zonalinga.com – Thomas Tuchel sebenarnya baru memimpin Bayern Munich sejak Maret 2023. Namun, Munich mempertimbangkan untuk menggantikannya dengan Xabi Alonso yang saat ini memimpin Bayer Leverkusen!
Tuchel tiba di Munich secara tidak terduga. Ia ditunjuk menggantikan Julian Nagelsmann yang tampil bagus dari luar.

Saat itu, Munchen sedang bermain di papan atas Kejuaraan Nasional Jerman dan masih berpeluang meraih dua gelar Piala Nasional Jerman dan Liga Champions.
Namun, persoalan rusaknya keharmonisan internal menjadi alasan Nagelsmann dipecat. Dia dikeluarkan dari lapangan dan digantikan oleh Tuchel.

Gagal Lanjutkan Tren Positif

Pergantian pelatih di penghujung musim menjadi bencana bagi Munich. Muenchen awalnya berpeluang meraih 3 gelar namun hanya meraih 1.
Mantan pelatih Chelsea ini kalah di dua turnamen. Munich tersingkir oleh Manchester City di perempat final Liga Champions dan SC Freiburg di perempat final Piala Jerman.
Beruntung Tuchel tetap mengantarkan Munich menjadi juara Kejuaraan Nasional Jerman. Gelar ini diraih dengan cara yang super dramatis di laga terakhir.

Isu Berpisah

Kemalangan Munchen saat dipimpin Tuchel berlanjut pada Agustus 2023. Munich kalah 0-3 dari RB Leipzig di final Piala Super Jerman.
Pertanyaan tentang perpisahan Munchen dengan Tuchel kini mengemuka dalam laporan BILD. Munchen disebut-sebut tak akan terlalu lama bekerja sama dengan sang pelatih.
Meski belum diketahui kapan dan apa alasannya, laporan tersebut meyakini bahwa Munich sudah menyiapkan pengganti Tuchel di masa depan.

Xabi Kandidat Terkuat

Munich ingin merekrut Xabi setelah memecat Tuchel. Kandidat terkuat ini masih terikat kontrak dengan Bayer Leverkusen hingga tahun 2026.
Kedatangannya rupanya disambut baik oleh petinggi Munich. Mereka menilai Xabi adalah pelatih yang tepat untuk memimpin Munich.
Namun, Munich bukan satu-satunya klub yang mencari jasanya. Real Madrid dan Liverpool juga berharap bisa bekerja sama dengan Xabi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *