LEON288

Buka-bukaan Matthijs De Ligt Terkait Alasan Tinggalkan Juventus

Buka-bukaan Matthijs De Ligt Terkait Alasan Tinggalkan Juventus

Zonaliga.comBek Bayern Munchen Matthijs De Ligt angkat bicara soal keputusannya meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan Allianz Arena pada bursa transfer musim panas 2022.

De Ligt bergabung dengan Juventus pada 2019 dari Ajax Amsterdam dengan harga 75 juta euro. Bek asal Belanda ini sudah menghabiskan 3 tahun bersama Bianconeri.

De Ligt telah mencatatkan 117 penampilan untuk Juventus. Dia juga telah memenangkan satu Serie A, satu Coppa Italia, dan satu Supercoppa Italiana. Pada musim panas 2022, De Ligt berpisah dengan Juventus. Pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan Bayern dengan biaya transfer sebesar 67 juta euro.

Pindah ke Bayern

Setahun setelah pindah ke Bayern, De Ligt angkat bicara soal keputusannya menerima tawaran Die Roten.

De Ligt mengatakan kepada Voetbalzone.nl: “Saat itu, Bayern baru saja kalah dari Villarreal di Liga Champions. Kemudian mereka menghubungi agen saya dan memberi tahu saya bahwa klub membutuhkan bek baru.”

“Kemudian agen saya memberikannya kepada saya dan menanyakan apakah saya siap pindah ke Bayern.

Saat itu, saya langsung menjawab, jika ada kesempatan, saya akan pergi ke sana.

Alasan Pindah

De Ligt sebenarnya menikmati masa-masa selama berseragam Juventus. Namun, dia pindah ke Bayern demi bisa memperbesar peluangnya meraih gelar juara Liga Champions.

“Saya cukup menikmati dan merasa begitu dicintai di sana (Juventus),” imbuhnya.

“Akan tetapi saat ada klub seperti Bayern datang memberikan tawaran untuk berpeluang menjuarai Liga Champions dan liga, saya tidak perlu pikir panjang untuk menerimanya.”

Sumber: Football Italia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *