LEON288

Bukan Erling Haaland di Puncak, Ini 5 Pemain dengan Gaji Terbesar di Premier League 2023/2024

zonaliga.com Bomber Manchester City Erling Haaland menjadi salah satu pemain muda yang paling banyak dibicarakan saat ini. Pasalnya, apa lagi kalau bukan kemampuannya menembus gawang lawan.

Musim ini, Haaland masih menjadi andalan lini serang Man City. Ia mencetak 8 gol dalam 6 penampilan di Liga Inggris 2023/2024.

Dengan reputasi sebagai salah satu pemain terbaik dunia, Haaland juga menjadi salah satu pemain termahal di dunia. Saat ini, nilai pasarnya diperkirakan mencapai 180 juta euro.

Semua karakteristik tersebut membuat Haaland masuk dalam daftar pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris 2023/2024. Namun, dia bukanlah pemain dengan bayaran tertinggi di turnamen sepak bola level tertinggi Inggris.

Siapa pemain yang memiliki gaji tertinggi di Liga Inggris 2023/2024? Di bawah ini adalah lima di antaranya.

Raphael Varane – 393 ribu euro per pekan

Di peringkat kelima dalam daftar lima pemain dengan gaji tertinggi di Premier League 2023/2024 ada nama Raphael Varane. Pemain belakang Manchester United ini mendapat gaji 393 ribu euro tiap pekan.

Musim ini, Varane menjadi salah satu pilar di lini belakang Setan Merah. Pemain berusia 30 tahun ini sudah tampil dalam empat laga Premier League 2023/2024 dan satu laga di Piala Carabao. Dalam lima penampilannya tersebut, ia juga sempat mencetak satu gol.

Saat ini, pemain berusia 30 tahun tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 35 juta euro. Dengan nilai pasar ini, ia berstatus pemain ‘termahal’ kesebelas di Premier League. Selain itu, ia juga berstatus pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-171 di dunia.

Mohamed Salah – 404 ribu euro per pekan

Mohamed Salah menempati posisi empat dalam daftar lima pemain dengan gaji tertinggi di Premier League 2023/2024. Sekitar 404 ribu euro harus dikeluarkan manajemen Liverpool setiap pekan untuk membayar gaji pemain depannya tersebut.

Salah, musim ini, masih menjadi andalan Liverpool untuk mengoyak pertahanan lawan. Musim ini, pemain asal Mesir tersebut sudah tampil dalam tujuh pertandingan, termasuk satu laga Liga Europa. Dalam tujuh laga tersebut, Salah mencetak empat gol.

Saat ini, nilai pasar Salah berada di angka 65 juta euro. Dengan nilai pasar tersebut, Salah berstatus sebagai pemain ‘termahal’ ke-22 di Premier League. Selain itu, ia juga berstatus pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-47 di dunia.

Casemiro – 404 ribu euro per pekan

Urutan ketiga dalam daftar lima pemain dengan gaji tertinggi di Premier League 2023/2024 ditempati Casemiro. Setiap pekan, gelandang Manchester United tersebut mendapat gaji sebesar 404 ribu euro.

Terlepas dari permainan United yang belum stabil musim ini, Casemiro tetap menjadi andalan di lini tengah. Musim ini, pemain asal Brasil tersebut sudah tampil dalam delapan pertandingan. Selama 694 menit bermain tersebut, ia mencetak empat gol dan satu assist.

Nilai pasar Casemiro saat ini ditaksir sebesar 40 juta euro. Dengan nilai pasarnya, Casemiro berstatus sebagai pemain ‘termahal’ ke-62 di Premier League. Selain itu, ia juga berstatus pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-119 di dunia.

Erling Haaland – 433 ribu euro per pekan

Di peringkat kedua dalam daftar lima pemain dengan gaji tertinggi di Premier League 2023/2024 ada nama Erling Haaland. Pemain depan Manchester City ini mendapat gaji 433 ribu euro tiap pekan.

Haaland terus menunjukkan ketajamannya bersama Manchester City. Musim ini, ia sudah mencetak delapan gol dari sembilan penampilannya di semua ajang. Selain itu, pemain asal Norwegia tersebut juga sudah mencatatkan dua assist.

Haaland ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 180 juta euro saat ini. Hal tersebut membuatnya menjadi salah satu pemain ‘termahal’ di dunia saat ini.

Kevin De Bruyne – 462 ribu euro per pekan

Kevin De Bruyne menempati posisi puncak dalam daftar lima pemain dengan gaji tertinggi di Premier League 2023/2024. Manajemen Manchester City harus merogoh kocek sebesar 462 ribu euro tiap pekannya untuk membayar gaji gelandang mereka tersebut.

De Bruyne dibekap cedera pada awal musim ini. Ia baru sempat dua kali memperkuat City. Dalam dua laga tersebut, pemain asal Belgia ini hanya sempat mencatatkan satu assist. Sejauh ini belum diketahui kapan pemain berusia 32 tahun ini bisa kembali merumput.

Saat ini, nilai pasar De Bruyne ditaksir sebesar 70 juta euro. Dengan nilai pasar ini, ia berstatus pemain ‘termahal’ ke-19 di Premier League. Selain itu, De Bruyne juga berstatus pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-40 di dunia.

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *