LEON288

Bukan Portugal atau Brasil, Ini Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Oktober 2023

zonaliga.com – FIFA Matchday akan kembali digelar pada bulan Oktober 2023, tepatnya pada minggu kedua dan ketiga bulan Oktober 2023. Lantas siapakah yang akan dihadapi timnas Indonesia di FIFA Matchday edisi Oktober 2023?

Usai menghadapi Argentina pada Juni 2023, Timnas Indonesia dijanjikan akan menghadapi lawan berat lainnya di Hari FIFA. Presiden PSSI Erick Thohir menyebutkan beberapa negara teratas yang dipertimbangkan untuk bersaing.

Erick Thohir mengatakan Portugal, Brasil, dan Maroko bisa menjadi lawan Indonesia di Hari FIFA. “Tapi untuk pertandingan besar, kami hanya bisa memilih satu lawan per tahun,” ujarnya saat itu.

Indonesia tak akan bertemu negara-negara di atas pada sisa matchday FIFA 2023. Lalu siapakah yang akan dihadapi timnas Indonesia? Baiklah, simak ulasan selengkapnya di bawah ini

Bukan Portugal atau Brasil

Brasil bukanlah lawan yang akan dihadapi Indonesia di Hari FIFA Oktober 2023. Kali ini, Brasil akan bertemu Venezuela dan Uruguay pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan CONMEBOL.

Indonesia juga tidak akan menghadapi Portugal pada FIFA Day Oktober 2023, karena Portugal dijadwalkan bertemu Slovakia dan Bosnia dan Herzegovina di ajang kualifikasi Euro 2024.

Sedangkan Maroko akan bertemu Liberia di kualifikasi Piala Afrika pada Oktober 2023. Final Piala Afrika 2024 akan berlangsung pada bulan Januari.

Lawan Timnas Indonesia Adalah Brunei Darussalam

Baik Portugal, Brasil, maupun Maroko tidak akan menjadi lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday edisi Oktober 2023. Lawan yang akan dihadapi tim Garuda adalah Brunei Darussalam.

Indonesia bertemu Brunei Darussalam di babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia.

Indonesia akan menjadi tuan rumah pada leg pertama. Indonesia akan menjamu Brunei pada 12 Oktober 2023. Sedangkan leg kedua akan berlangsung di markas Brunei Darussalam pada 17 Oktober 2023.

Bersiap Lawan Irak dan Filipina

Brunei Darussalam akan menjadi lawan timnas Indonesia pada FIFA Matchday edisi Oktober 2023. Jika berhasil mengalahkan Brunei, Indonesia akan mengisi FIFA Matchday edisi November 2023 dengan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia akan tergabung di Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. Indonesia satu grup dengan Irak, Vietnam, dan Filipina.

Dengan demikian, pada November 2023, Indonesia akan melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026. Dua lawan yang mereka hadapi adalah Irak (16 November 2023) dan Filipina (21 November 2023).

Shin Tae-yong Ingin Lawan Kuat

Shin Tae-yong berharap Argentina tidak menjadi lawan kuat terakhir tim Argentina. Mantan pelatih Seongnam meminta PSSI mencari lawan kuat lainnya dalam waktu dekat.

Saya mohon bantuannya kepada Erick Thohir. Jika ada kesempatan seperti ini, tolong bantu saya mencari lawan yang kuat seperti Argentina agar sepak bola Indonesia bisa terus berkembang, kata Shin Tae-yong di akun Instagram @pengamatsepakbola.

“Jika ingin terus berprestasi, penting bagi federasi dan timnas untuk saling berkomunikasi,” kata Shin Tae-yong.

(zonaliga.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *