LEON288

Bungkam Atletico Madrid, Xavi: Permainan Terbaik Barcelona di Musim Ini!

Bungkam Atletico Madrid, Xavi: Permainan Terbaik Barcelona di Musim Ini!

zonaliga.com – Barcelona meraih kemenangan penting saat berhasil menundukkan Atletico Madrid pada laga lanjutan La Liga. Pelatih Xavi mengakui, hasil tersebut merupakan dari hasil permainan yang paling menjanjikan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya pada sejauh musim ini.

Blaugrana berhasil menundukkan sang lawan pada pertandingan pekan ke-15 La Liga 2023/24. Bermain di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (04/12/2023) dini hari WIB, mereka menang dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol tercipta di laga kali ini dicetak oleh Joao Felix di menit ke-28. Pemain yang dipinjamkan Atletico ke Barcelona ini sanggup memperdayai kiper Jan Oblak lewat sepakan kerasnya dan tidak menahan diri dalam melakukan selebrasi.

Blaugrana naik di atas Atletico ke posisi ketiga dengan 34 poin, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Real Madrid dan Girona. Sedangkan Los Rojiblancos berada di urutan keempat dengan 31 poin dengan satu pertandingan tersisa.

Puji Performa Barcelona

Di bawah tekanan dari para pendukung yang tidak puas dengan penampilan Barcelona akhir-akhir ini, tim asuhan Xavi Hernandez menampilkan permainan yang luar biasa pada babak pertama, mendominasi pertandingan dan menciptakan beberapa peluang.

“Ada saat-saat di musim ini ketika Anda tidak mendapatkan inspirasi dan hari ini tim tampil luar biasa karena para pemain telah mengambil satu langkah maju,” ujar Xavi.

“Hari ini adalah satu partai yang bisa dimenangkan dengan nyaman, tapi poin positifnya adalah bahwa kami membuat lebih banyak peluang.”

Nilai Joao Felix

Joao Felix mampu membalas perlakuan Diego Simeone dengan elegan yakni mengalahkan eks klubnya dengan satu-satunya gol yang ia ciptakan. Menanggapi hal itu, Xavi mengaku senang dengan kontribusi maupu performa sang pemain.

“[Joao Felix] membuat perbedaan dan memberikan segalanya, ia memiliki pemahaman yang baik dengan Cancelo. Saya sangat senang karena saya melihatnya bahagia dan ia membuat perbedaan,” jelas Xavi.

“Terkadang, motivasi ekstra membuat Anda lebih cepat. Namun saya pikir ia memainkan permainan yang sangat cerdas. Kami sangat senang [dengan Felix].

“Ia bekerja dengan sangat baik. Ia tidak memberikan kami masalah sama sekali, ia adalah pemain yang hebat. Saya senang memilikinya.”

Bangga Perkuat Barcelona

Joao Felix memiliki kontrak dengan Atletico Madrid hingga tahun 2029. Mereka berharap dia akan bermain cukup baik untuk Barcelona sehingga klub asal Catalan tersebut akan memutuskan untuk membelinya pada musim panas mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Felix mencoba menggambarkan perasaannya ketika berhasil membobol gawang Atletico. Pemain asal Portugal itu senang dengan gol semata wayangnya memberikan Barcelona kemenangan.

“Gol tersebut terjadi secara spontan. Saya berada di tengah-tengah pertandingan dan itu seperti sebuah kelegaan untuk semua yang telah saya lalui musim panas ini,” kata Felix.

“Hanya orang-orang terdekat saya, terutama keluarga, yang tahu apa yang telah saya alami. Jadi, gol ini saya persembahkan untuk mereka.

“Saya tak percaya [saat fans meneriakkan Felix]. Saya tahu betapa hebatnya klub ini dan memiliki nama Anda diteriakkan bukanlah sesuatu yang terjadi pada banyak orang. Saya sangat senang.”

Sumber: Movistar Plus

Penulis: Yoga Radyan

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *