LEON288

Cerita Fans Inggris dan Everton Terpesona dengan JIS di Piala Dunia U-17 2023: Sangat Impresif!

zonaliga.com Tak sedikit warga negara Inggris yang menonton pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (11/11). Mereka datang mendukung pasukan muda The Three Lions melawan Kaledonia Baru.

Satu di antara penggemar Inggris itu adalah Ian Reddish. Ia datang bersama pasangannya asal Indonesia dan tampak antusias.

Bila London, ibu kota Inggris, punya Stadion Wembley, lantas apakah Ian Reddish juga terpesona dengan kemegahan JIS? Ia pun terlihat senang dengan pertanyaan itu.

“Saya belum pernah ke sini, tetapi ini memang sangat impresif. Saya tidak sabar merasakan apakah bentuk dalam stadion, sama bagusnya dengan di luar,” ujar Ian Reddish kepada awak media termasuk Bola.net.

Ian selama ini tinggal di Indonesia. Ia memiliki pekerjaan yang menuntutnya harus sering berada di sini.

“Seperti yang Anda lihat, bendera Inggris di baju ini. Saya ingin menyemangati skuad Inggris dengan berteriak: Come on England!” kata Ian dengan penuh semangat.

Siapa Pemain Favorit Ian?

Menariknya, Ian mengaku tidak terlalu mengerti dengan kekuatan Inggris U-17. Namun, hal itu bisa dimaklumi karena ini merupakan tim usia muda.

“Saya fans Everton, tetapi tidak ada pemain dari tim kebanggaan. Saya datang ke sini karena mungkin dua sampai tiga tahun lagi, saya akan berkata: wow saya pernah melihatnya di Piala Dunia U-17,” ucap Ian Reddish.

Ia lantas bercerita jika banyak pemain top Inggris sekarang yang dahulunya juga dari Tim U-17, bahkan juga bermain di Piala Dunia kelompok umur ini.

“Anda tahu Phil Foden di Manchester City? Ia bermain di Piala Dunia U-17 beberapa tahun lalu, sekarang jadi pemain yang sangat bagus,” katanya.

Jagoan di Piala Dunia U-17 2023

Meski mendukung Inggris, Ian Reddish merasa Brasil lebih dijagokan di Piala Dunia U-17 kali ini. Kebetulan, Inggris juga satu tempat dengan Brasil di Grup C.

“Brasil adalah tim terbaik di dunia. Jadi buat Inggris bakal menjadi laga berat. Namun saya percaya diri, apapun bisa terjadi di sepak bola,” tuturnya.

Ian Reddish yakin skuad Inggris U-17 dapat menampilkan permainan terbaik. Ia juga berharap pasukan Ryan Garry itu bisa mendapatkan hasil bagus, meski disadari persaingan begitu ketat.

“Saya pikir kami akan bermain bagus. Saya tidak tahu tim mana yang akan memenangkannya. Ada Spanyol, Jerman, Brasil, tetapi ini sepak bola, kita tidak pernah tahu. Pastinya saya fans Everton,” imbuh Ian Reddish.

Jadwal Lengkap Inggris U-17 di Piala Dunia U-17 2023

• Kaledonia Baru Vs Inggris U-17
Sabtu, 11 November 2023
Jakarta International Stadium
Kickoff 16.00 WIB

• Inggris U-17 Vs Iran
Selasa, 14 November 2023
Jakarta International Stadium
Kickoff 19.00 WIB

• Inggris U-17 Vs Brasil
Jumat, 17 November 2023
Jakarta International Stadium
Kickoff 19.00 WIB

(Bola.net/Fitri Apriani)

Bolaneters bisa menyaksikan siaran langsung Piala Dunia U-17 2023 di Indosiar dan SCTV. Selain itu, laga Piala Dunia U-17 2023 juga bisa disaksikan secara live streaming di Vidio atau klik di sini.

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *