LEON288

Chelsea yang Loyo dan Akhirnya KO

Chelsea yang Loyo dan Akhirnya KO

zonaliga.com – Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino tak menyangkal bahwa timnya tampil tanpa energi yang diharapkan ketika menghadapi Manchester United. Bermain di Old Trafford, The Blues kalah dengan skor 1-2.

Chelsea menyongsong pekan 15 Premier League 2023/2024 dengan modal kemenangan dramatis atas Brighton pekan lalu. Karena itu, banyak harapan tiga poin dalam lawatan mereka ke Old Trafford.

Namun yang terjadi sebaliknya. Penampilan Enzo Fernandez dkk justru loyo. Tak ada banyak pressing ketat yang dilakukan pemain The Blues, dan kesalahan-kesalahan passing sering terjadi sepanjang pertandingan.

Banyak kritik yang muncul terkait performa The Blues di laga tersebut. Dan diakui Pochettino, timnya gagal menyamakan energi melawan Manchester United sehingga tampil loyo dan akhirnya KO.

Chelsea Kurang Berenergi

Setelah pertandingan, Pochettino mengakui timnya memang tampil loyo. Bahkan ia merasa timnya gagal menyamai energi Manchester United pada laga ini sejak dari awal pertandingan.

“Saya kecewa karena kami tak memulai permainan dengan baik. Rasanya adalah bahwa mereka memulai lebih baik dari kami, menunjukkan energi lebih daripada kami. Kami tak bisa menyamai energi mereka. mereka lebih baik dari kami,” akunya.

Meskipun memulai tak sesuai harapannya, Chelsea mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di akhir babak pertama lewat gol Cole Palmer. Sebelumnya The Blues tertinggal lewat gol Scott McTominay.

“Di babak kedua kami memulai dengan baik, tapi kemudian kami kebobolan. Dan lagi, kami kehilangan energi untuk lebih agresif. Kami punya beberapa peluang tapi tak cukup dan harusnya kami lebih klinis, itu masalahnya,” tambahnya.

Rekomendasi : LEON288 Agen Judi Bola Online Terbaik

Beralasan Karena MU Unggul Waktu Recovery

Selain menyesali kegagalan menunjukkan energi untuk melawan Manchester United, Pochettino kemudian merujuk pada waktu recovery yang lebih banyak dimiliki The Red Devils.

“Kami tak bisa menyamai energi Manchester United tapi mereka punya hari yang lebih untuk recovery. Kami kehilangan energi dan kemungkinan untuk mengubah pertandingan. Itulah masalahnya dan itu yang terjadi,” lanjutnya.

“Saya kira melawan Brighton dengan 10 pemain selama 60 menit mungkin sedikit memengaruhi sedikit energi kami dan performa pemain,” imbuhnya.

“Kredit untuk Manchester United, mereka layak menang dan lebih baik daripada kami. Tapi kami tak tertinggal jauh. Kami perlu fokus untuk laga selanjutnya,” tambahnya.

Rekomendasi : LEON288 Situs Parlay Terpopuler

Ketajaman jadi Perhatian

Melihat dari beberapa peluang yang didapatkan pada laga tersebut, dan kegagalan Chelsea mengonversikannya menjadi gol turut menjadi perhatian Pochettino.

“Kami perlu untuk lebih klinis ketika bermain di tempat seperti Old Trafford. Kami kebobolan gol kedua dan itu membuatnya lebih sulit. Kami perlu membuat keputusan yang lebih baik,” jelasnya.

“Pada jenis pertandingan seperti ini, sulit untuk menilai energi kami karena MU punya satu hari lebih waktu recovery. Kami perlu memulihkan para pemain dan menjadi lebih kompetitif. Kami perlu memulihkan diri dan meningkatkan level kami,” tutupnya.

Sumber: Chelsea FC, BBC

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *