LEON288

Dalang di Balik Romelu Lukaku yang Kembali Tajam

zonaliga.com Gol demi gol terus dicetak Romelu Lukaku sejak gabung AS Roma. Performanya yang tajam kembali ini tidak lepas dari bantuan Jose Mourinho dan Paulo Dybala.

Rekening golnya baru saja bertambah seusai pekan ke-7 Liga Italia 2023/2024. Lukaku mencetak satu gol saat Roma menghadapi Frosinone di Stadio Olimpico, Senin (2/10/2023) WIB.

Lukaku mencetak gol di menit ke-21 usai memanfaatkan no-look-assist dari Paulo Dybala. Dirinya sempat mengecoh satu pemain lawan, lalu melepas tembakan mendatar yang keras dengan kaki kiri.

Sumbangsih satu golnya membantu Roma menang meyakinkan atas Frosinone dengan skor 2-0. Kemenangan ini membantu Roma sementara naik ke posisi 12 klasemen dengan perolehan delapan poin.

Semakin Subur

Lukaku kini sudah mencetak tiga gol dari lima pertandingannya di Liga Italia bersama Roma. Ini adalah pencapaian historis yang sulit dicapai siapapun.

Selain Lukaku, hanya ada Stephan El Shaarawy (4 gol) dan Gabriel Batistuta (6 gol) yang mencetak lebih banyak gol dari lima laga Liga Italia pertama bersama Roma.

“Saya hanya fokus sepanjang pertandingan, entah itu melepas tembakan atau memberikan bolanya kepada rekan saya. Koneksi saya dengan mereka semakin kuat setiap harinya,” ucap Lukaku kepada DAZN.

Bantuan Dybala

Dua dari tiga gol yang dicetaknya merupakan assist yang diberikan oleh Paulo Dybala. Ini menunjukkan duet Lukaku-Dybala perlahan jadi sesuatu yang mengancam.

“Setiap rekan tim yang saya bekerja sama dengannya, punya kemampuan yang bagus. Penting untuk memahami satu sama lain, bola seperti apa yang mereka inginkan,” ujar Lukaku.

“Dybala adalah pemain dengan kualitas yang bagus. Kami berdua selalu ingin yang terbaik untuk Roma,” sambungnya

Mourinho Berpengaruh

Selain Dybala, Lukaku turut berterima kasih dengan manajernya, Mourinho. Lukaku yakin performanya yang kembali ini tidak lepas dari kepercayaan yang diberikan sang manajer.

“Pelatih mengetahui saya dengan sangat baik,” katanya.

Sumber: zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *