LEON288

Dapat Pelajaran Berharga dari Borussia Dortmund, Eddie Howe Legawa: Newcastle Harus Move On

Zonaliga.com Eddie Howe merasa Newcastle telah mendapatkan pelajaran yang berharga atas hasil-hasil yang mereka dapat di Liga Champions saat Borussia Dortmund memberikan noda pertama di musim ini.

The Magpies kalah saat berjumpa Dortmund pada matchday 3 Grup F Liga Champions 2023/24. Bertanding di St. James Park, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB, mereka takluk dengan skor tipis 1-0.

Gol dari Felix Nmecha lewat tendangan first-time menjelang akhir babak pertama yang penuh aksi terbukti cukup bagi tim Bundesliga ini untuk mencatatkan kemenangan pertama mereka di grup ini dalam tiga kesempatan.

Kekalahan ini merupakan sebuah anti-klimaks bagi Newcastle setelah kemenangan mereka atas PSG di pertandingan sebelumnya, dan posisi mereka di grup kini menjadi terancam. PSG memiliki enam poin dengan Newcastle dan Dortmund dengan empat poin dan Milan dengan dua poin.

Simak komentar Eddie Howe di bawah ini.

Peluang Kecil Jadi Pembeda

Setelah pertempuran, Howe merasa pertempuran akan segera berakhir dan anak buahnya telah bertarung dengan baik. Namun, yang menjadi pembeda adalah Dortmund memanfaatkan peluang-peluang kecil yang dimilikinya.
“Itu pertandingan yang ketat, banyak tim berkualitas tinggi di grup ini. Malam ini adalah kejutan besar, terutama [kekalahan] di kandang sendiri. Sebuah pelajaran tentang margin dan selisih yang kecil,” kata Howe.
“Bola tidak masuk ke arah kami. Itu adalah salah satu malam yang buruk. Callum mendapat peluang pertama di babak kedua yang merupakan peluang bagus dan kemudian [peluang] kami membentur mistar horizontal. Dua kali tapi saya bisa jangan letakkan itu.

Petik Pelajaran

Perjalanan ke Dortmund dalam dua minggu dapat menentukan apakah Newcastle mencapai babak 16 besar dalam penampilan pertama mereka di kompetisi klub elit Eropa dalam 20 tahun.
“Terserah pemain, kami pantang menyerah, kami terus melakukan hal yang benar. Kami terlihat seperti ancaman bagi gawang. Namun kami harus memberikan kekuatan terbaik kami untuk menang dan jika tampil di bawah itu maka sulit untuk diraih hasil pada level itu,” tambahnya.

“Setiap kesalahan yang Anda buat akan dihukum. Kami membuat kesalahan dan kebobolan beberapa detik kemudian.
“[Pertandingan kedua melawan Dortmund] akan sangat penting. Dua pertandingan tandang berikutnya, grup akan sangat, sangat ketat jadi ini adalah pertandingan besar bagi kami, kami harus melakukan pendekatan seperti itu.

Tumbal Kekalahan Newcastle

Sementara, kekalahan Newcastle atas Dortmund diperparah dengan cederanya sang penyerang, Alexander Isak dan Jacob Murphy.

Isak hanya bertahan selama 15 menit sebelum digantikan oleh Callum Wilson, dan kemudian Murphy juga hanya bertahan beberapa menit sebagai pemain pengganti sebelum terjatuh dengan posisi yang tidak sempurna pada bahunya.

“Keluarnya Isak merupakan sebuah pukulan dan Jacob keluar dengan apa yang terlihat seperti cedera serius,” kata Howe.

“Anda melihat beberapa cedera, mereka cukup sulit untuk dipahami namun kami harus menyesuaikan diri. Kami tidak bisa menganalisis terlalu banyak, kami harus mengumpulkan kembali para pemain. Kami masih berada di posisi yang sangat baik di Premier League dan Liga Champions.

“Jadi ada beberapa hal yang seharusnya bisa kami lakukan dengan lebih baik dan ketika kami menganalisisnya dengan tenang, kami akan mendapatkan banyak hal [dari kekalahan ini].”

Sumber: TNT Sports

Zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *