LEON288

David de Gea Sukses Meraih Golden Glove Premier League 2022/23

Zonaliga.com David De Gea, kiper Manchester United, sukses meraih Golden Glove Premier League 2022/23. Kiper Spanyol tersebut menyebut ada andil besar dari rekan-rekannya, khususnya para pemain bertahan MU.

The Red Devils mengalahkan Bournemouth 1-0 di pekan ke-37 Premier League (20/5/2023) lalu. Hasil tersebut membuat De Gea mengamankan golden glove keduanya di Premier League.

Kiper berusia 32 tahun tersebut mendapat 17 nirbobol dari 36 penampilan. Sedangkan Alisson Becker, pesaing terdekatnya, sudah tidak bisa mengejar dengan 14 clean sheet.

“Saya dan tim melakukannya dengan sangat baik,” buka De Gea di MUTV.

“Terutama di sisi pertahanan, saya pikir kami sangat solid sepanjang musim,” lanjutnya.

De Gea: Saya Tampil Baik Musim Ini!

Di bawah kepelatihan baru, Erik Ten Hag, De Gea masih menjadi penjaga gawang utama United di 12 musim terakhir. De Gea masih dipercaya meskipun beberapa kali melakukan Blunder fatal.

Musim ini, De Gea dkk juga beberapa kali dibantai dengan skor telak. Kendati demikian, kiper tersebut menyebut telah memberikan semua kemampuannya.

“Saya pikir saya telah bermain bagus sepanjang musim dan membantu tim sebanyak yang saya bisa, menjaga beberapa clean sheet yang bagus,” kata De Gea.

“Anda tahu ketika Anda menjaga clean sheet, kami lebih dekat untuk memenangkan pertandingan,” tambahnya.

“Hari ini [melawan Bournemouth], kami mempertahankan satu lagi, tiga poin besar, dan semakin dekat dengan finis di empat besar sehingga itu sangat bagus untuk kami,” lanjutnya.

Pekerjaan Belum Selesai

Manchester United masih menyisakan dua pertandingan Premier League 2022/23. Mereka saat ini berada di Peringkat empat dengan 69 poin.

Akan tetapi, masih ada peluang mereka untuk disalip Liverpool (66 poin) dengan satu pertandingan sisanya. Dengan begitu, Man United harus menang di satu pertandingan untuk mengamankan satu tiket Liga Champions.

“Saya pikir kami telah melaju dengan cara yang benar, tetapi pekerjaan masih belum selesai,” ujar pemain bernomor punggung satu tersebut.

“Kami masih memiliki dua pertandingan di kandang dan kami akan mencoba memenangkan keduanya,” tambahnya.

“Kami tahu kami hanya membutuhkan satu poin [untuk mengamankan empat besar], tapi mari kita pergi dan mencoba memenangkan keduanya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *