LEON288

Derby della Capitale Berakhir Melempem, Jose Mourinho Kritik Keputusan Wasit

zonaliga.com Jose Mourinho geram dengan segala keputusan yang diambil oleh wasit dalam pertandingan AS Roma melawan Lazio. Namun, sang pelatih juga menegaskan dirinya tidak mempunyai masalah dengan Maurizio Sarri.

Roma harus puas mendapati satu poin saat laga bertajuk Derby della Capitale dalam pekan ke-12 Serie A 2023/24. Bertanding di Stadio Olimpico, Senin (13/11/2023) dini hari WIB, kedua tim bermain sama kuat 0-0.

Pertandingan berjalan panas karena tujuh kartu kuning terpaksa keluar dari kantong wasit. Lazio bahkan nyaris memenangkan pertandingan andai peluang dari Luis Alberto dari sepakan luar kotak penalti tidak membentur tiang gawang di pertengahan babak pertama.

Hasil ini membuat Giallorossi naik satu peringkat ke posisi tujuh dengan 18 poin, berjarak tiga poin dari empat besar, sedangkan Lazio berada di posisi 10 dengan 17 poin.

Kritik Wasit

Pasca pertandingan, Mourinho tidak menyukai kepemimpinan wasit Davide Massa yang menurutnya terlalu mudah mengeluarkan kartu. Bahkan, ia mengkritik wasit selalu mempunyai kriteria sendiri ketika memimpin pertandingan Roma.

“Kami hanya memiliki tiga pemain bertahan yang tersedia. Ketika wasit memiliki kriteria sendiri melawan kami [hanya melawan kami] untuk memberikan dua kartu kuning kepada bek tengah dalam 20 menit pertama, itu sangat menyulitkan kami,” katanya.

“Hal itu juga mengubah permainan secara taktis. Saya mengatakan kepada Karsdorp untuk tidak pernah melakukan penjagaan terhadap Marusic, karena hal tersebut memberikan kesempatan kepada Pedro untuk berlari ke ruang kosong, ia sangat luar biasa dalam hal itu.

“Saya pikir para pemain bermain dengan karakter, mereka banyak menguasai bola, saya pikir itu kira-kira 50-50. Kami memiliki beberapa peluang mencetak gol.”

Syukuri Hasil Imbang

Namun, pelatih asal Portugal itu mensyukuri hasil seri lawan Lazio terlepas kepemimpinan wasit menjadi sorotannya. Ia menambahkan, pertandingan derbi semacam ini tentunya tidak mudah.

“Kami bermain untuk menang, satu poin itu positif, itu lebih baik daripada kekalahan, terutama melawan tim yang memiliki tujuan yang kurang lebih sama. Ini adalah satu poin penting,” ucap Mourinho.

“Strategi saya adalah menggunakan para bek sayap yang dapat mengimbangi cara bermain Lazio, karena itu sangat, sangat sulit bagi Spinazzola dan Karsdorp.”

Akur dengan Maurizio Sarri

Mourinho bertukar beberapa komentar pahit dengan Sarri selama sepekan terakhir, dan mereka juga berselisih di pinggir lapangan, namun The Special One memastikan bahwa mereka tetap akur.

“Dia selalu bersenang-senang dengan saya, kami bercanda sebelum pertandingan tentang kata-kata yang kami lontarkan selama seminggu. Saya juga mengatakan sesuatu yang benar, kami memang saling menyukai satu sama lain.

“Kami bercanda setelah pertandingan bahwa arti dari hasil imbang adalah selama dua pekan ke depan kami berdua tidak akan tersenyum, tetapi kami juga tidak akan menangis. Itulah makna dari sebuah hasil imbang.”

Sumber: DAZN

Penulis: Yoga Radyan

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *