LEON288

Dominasi Total Real Madrid, Berikut 5 Pemain-Pemain ‘Termahal’ La Liga Saat Ini

zonaliga.com Tak salah jika julukan Los Galacticos disematkan ke skuad Real Madrid. Klub La Liga asal ibu kota Spanyol ini memang layak disebut sebagai gugusan bintang.

Madrid merupakan tim yang disesaki bintang-bintang lapangan hijau. Mulai kiper sampai lini serang mereka diisi oleh pemain-pemain tersohor, yang punya banderol selangit.

Secara nilai pasar, Madrid merupakan tim ‘termahal’ di Spanyol. Skuad mereka ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 1,03 miliar euro.

‘Mahal’nya skuad Madrid tak lepas dari tingginya nilai pasar penggawa-penggawa Madrid. Saat ini, bahkan, ada empat pemain Madrid yang berada di lima besar daftar pemain-pemain ‘termahal’ La Liga 2023/2024. Sementara, hanya ada satu pemain dari klub saingan abadi mereka, Barcelona, yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Siapa saja pemain-pemain yang masuk ke dalam daftar lima besar pemain-pemain termahal La Liga saat ini? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Federico Valverde – 100 juta euro

Federico Valverde menempati peringkat kelima dalam daftar lima besar pemain-pemain termahal La Liga saat ini. Gelandang Real Madrid tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 100 juta euro saat ini.

Nilai pasar ini menjadikan Valverde sebagai salah satu pemain ‘termahal’ kedua di skuad Real Madrid. Selain itu, pemain asal Uruguay tersebut juga berstatus sebagai salah satu pemain dengan nilai pasar tertinggi kedua di La Liga.

Valverde merupakan andalan Madrid untuk mendistribusikan permainan mereka. Dalam tiap laga di La Liga, rata-rata, pemain berusia 25 tahun ini mencatatkan 2,4 umpan kunci. Dalam sembilan laga La Liga, ia juga sudah mencatatkan dua assist. Di sisi lain, Valverde juga sudah mencetak satu gol.

Rodrygo – 100 juta euro

Di posisi empat dalam daftar lima besar pemain-pemain termahal La Liga saat ini ada nama Rodrygo. Taksiran nilai pasar winger Real Madrid tersebut saat ini ditaksir berada di level 100 juta euro.

Dengan taksiran nilai pasar ini, sama dengan Valverde, Rodrygo juga berstatus salah satu pemain ‘termahal’ di skuad Real Madrid. Selain itu, ia juga berstatus sebagai salah satu pemain dengan taksiran nilai pasar tertinggi kedua di La Liga.

Dengan kecepatan dan kelincahannya, Rodrygo merupakan andalan Madrid untuk mengoyak sisi sayap lawan. Sejauh ini, pemain asal Brasil tersebut sudah mencatatkan satu gol dan satu assist. Selain itu, ia juga mencetak rata-rata 3,4 tembakan ke gawang dari sembilan penampilannya di La Liga sejauh ini.

Pedri – 100 juta euro

Urutan ketiga dalam daftar lima besar pemain-pemain termahal La Liga saat ini ditempati Pedri. Saat ini, gelandang Barcelona tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 100 juta euro.

Taksiran nilai pasar tersebut menjadikan Pedri sebagai pemain ‘termahal’ di skuad Barcelona. Selain itu, nilai ini ajuga menjadikannya berbagi posisi dengan Valverde dan Rodrygo sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi kedua di La Liga.

Musim ini, Pedri memang dibekap cedera hamstring, yang didapatkannya dari pekan-pekan awal musim. Namun, di sisi lain, pemain 20 tahun tersebut sudah menunjukkan kemampuannya sebagai playmaker Barcelona. Ia mencatatkan rata-rata 3,5 umpan kunci dalam dua penampilannya di La Liga sejauh ini.

Vinicius Junior – 150 juta euro

Vinicius Junior menempati peringkat kedua dalam daftar lima besar pemain-pemain termahal La Liga saat ini. Winger Real Madrid tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 100 juta euro saat ini.

Dengan taksiran nilai pasar tersebut, Vinicius Junior berstatus pemain ‘termahal’ di skuad Real Madrid saat ini. Selain itu, nilai tersebut juga menjadikan pemain asal Brasil ini sebagai salah satu pemain termahal la Liga saat ini.

Kecepatan menjadi andalan Vinicius dalam bermain. Rata-rata, dalam tiap pertandingan, ia 1,8 kali sukses lepas dari kawalan ketat lawan. Sebagai buahnya, dalam 361 menit bermain, ia mencatatkan dua gol dan satu assist.

Jude Bellingham – 150 juta euro

Di posisi puncak dalam daftar lima besar pemain-pemain termahal La Liga saat ini ada nama Jude Bellingham. Taksiran nilai pasar gelandang serbabisa Real Madrid tersebut saat ini ditaksir berada di level 150 juta euro.

Nilai pasar ini menjadikan Bellingham harus berbagi dengan Vinicius Junior. Pemain asal Inggris tersebut, bersama Vini Junior, sama-sama berstatus pemain ‘termahal’ di skuad Real Madrid dan La Liga saat ini.

Bellingham langsung nyetel dan menjadi andalan Madrid musim ini. Ia sudah mencetak delapan gol dari delapan penampilannya di La Liga sejauh ini.

Sumber: zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *