LEON288

Enggan Anggap Sepele Carabao Cup, Mikel Arteta Minta Arsenal Tetap Serius Hadapi West Ham

Zonaliga.com Mikel Arteta mengatakan para pemain Arsenal untuk tidak bersikap ‘sepele’ dengan Carabao Cup, meskipun dia tahu bahwa beberapa penggemar akan dengan senang hati melihat kompetisi tersebut dikorbankan demi meningkatkan harapan klub untuk meraih gelar lainnya.

Arsenal akan bertandang ke markas West Ham di London Stadium, Kamis (02/11/2023) dini hari WIB, dalam putaran keempat kompetisi yang belum pernah mereka menangkan selama 30 tahun.

Pada tahap ini musim lalu, The Gunners telah tersingkir setelah dikalahkan di putaran ketiga oleh Brighton, namun dengan tim mereka yang saat itu berada di puncak klasemen Premier League, hanya sedikit pendukung yang tidak terlalu mempermasalahkan kekalahan tersebut.

“Saya tidak tahu apakah kami bisa meyakinkan mereka [penggemar Arsenal]. Jika Anda bertanya tentang apa yang menjadi prioritas, pasti bukan Carabao Cup,” ucap Arteta.

Simak komentar lebih lanjut sang pelatih di bawah ini.

Tetap Serius

Berbeda dengan musim lalu, Arsenal juga sedang berjuang di Liga Champions dengan ambisi gelar mereka musim ini dan Arteta mengakui gelar paling bergengsi dari empat gelar besar tidak akan masuk dalam daftar keinginan utama para penggemarnya.
“Bagi kami, cara kami menggunakannya lebih bersifat internal.
Jumlah kerja keras yang kami lakukan dan cara kami mendekati setiap pertandingan untuk Arsenal,” jelas Arteta.
“Anda tidak dapat melakukan pendekatan dengan cara lain karena itu tidak menghormati permainan dan menurut saya para pemain tidak berpikir seperti itu,” tambahnya ketika ditanya apakah para pemain melihat keuntungan jika mereka meninggalkan pertandingan lebih awal atau tidak.
Piala Carabao merilis pertandingan.
“Menurutku mereka sangat sedih saat kalah.
Saat Anda tersingkir, Anda mencoba melihat gambaran besarnya dan berkata, “Oke, sekarang kita akan menggunakan ini dengan cara yang berbeda.
Namun, jika Anda bertanya kepada seseorang apa yang ingin mereka lakukan besok, mereka pasti ingin memenangkan permainan tersebut.
»

Enggan Remehkan Carabao Cup

Terlepas dari keinginannya untuk kembali meraih trofi yang secara rutin dimenangkan Manchester City selama menjadi staf pelatih Pep Guardiola, Arteta kemungkinan besar akan merotasi skuadnya melawan West Ham.

Meskipun begitu, pelatih asal Spanyol ini menegaskan bahwa para pemainnya, yang sebagian besar belum pernah memenangkan trofi bersama klub, tidak boleh memandang Carabao Cup dengan pandangan yang kurang baik.

“Saya tidak berpikir saya memiliki tiga pemenang Piala Dunia dalam skuad yang bisa berpikir seperti ini tentang Carabao Cup,” katanya.

“Saya mungkin salah, tetapi saya tidak berpikir ada yang bisa berpikir seperti itu. Saya pikir itu akan sangat, sangat arogan.”

Kans Declan Rice Bermain

Sementara, Arteta percaya bahwa kembalinya Declan Rice ke West Ham akan menjadi momen yang indah. Ia tak menutupi kans sang pemain akan kembali ke London timur untuk pertama kalinya setelah tampil cemerlang di bulan-bulan awal kariernya di Arsenal.

“Ini akan menjadi pertama kalinya ia kembali ke klub lamanya dan momen yang indah baginya, saya pikir,” kata Arteta.

“Setiap kali Anda mendengar dia berbicara tentang West Ham dan apa yang mereka lakukan untuknya dan semua orang di klub, dia tidak bisa berbicara lebih tinggi lagi tentang mereka, jadi mudah-mudahan mereka juga akan bersikap sama terhadapnya.”

Sumber: Evening Standart

Zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *