LEON288

FAKTA: Anthony Elanga Lebih Baik dibanding Semua Winger Manchester United

Zonaliga.comManchester United menjual Anthony Elanga ke Nottingham Forest pada awal musim 2023/2024 ini. Sebuah keputusan, yang jika melihat kontribusi sang pemain, mungkin akan disesali kubu Setan Merah.

Elanga promosi ke tim utama United pada 2021 lalu. Saat itu, di bawah kendali manajer Ole Gunnar Solskjaer, Elanga mampu menembus tim utama United. Pada musim 2021/2022, Elanga mencetak dua gol dan dua assist.

Namun, kedatangan Erik ten Hag mengubah peruntungan Elanga di Manchester United. Kedatangan Anthony membuat Elanga perlahan kehilangan menit bermain. Musim lalu, Elanga lebih sering duduk di bangku cadangan.

Lalu, pada awal musim 2023/2024, Elanga dilepas ke Nottingham dengan harga €17.5 juta. Elanga dilepas secara permanen oleh Setan Merah. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Anthony Elanga vs Winger Manchester United

Anthony Elanga mungkin tidak cocok dengan gaya bermain Erik ten Hag. Sang manajer lebih memilih untuk memberikan peran winger kiri kepada Antony, pemain yang datang ke Old Trafford satu ‘gerbong’ dengannya.

Tidak masuk dalam rencana Erik ten Hag, Elanga membuktikan dirinya di ‘tanah pembuangan’.

Winger 21 tahun itu tampil sangat bagus untuk Nottingham. Dia bermain reguler, sesuatu yang tidak didapatkan dari United musim lalu. Elanga memberi kontribusi cukup besar dengan empat gol dan enam assist di Premier League.

Catatan gol dan assist Elanga jauh lebih baik dari semua winger United. Antony belum bikin gol dan assist. Alejandro Garnacho baru bikin tiga gol dan dua assist. Jadon Sancho, Facundo Pellistri, dan Marcus Rashford juga belum punya kontribusi lebih baik daripada Elanga.

Dansa Anthony Elanga

Anthony Elanga jadi aktor penting saat Nottingham menang 2-1 atas Manchester United di pekan ke-20 Premier League, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB. Elanga tampil sangat bagus, dengan assist untuk gol kemenangan Nottingham.

Elanga melakukan gerakan yang luar biasa saat Nottingham menyusun serangan baik. Pemain 21 tahun itu lantas melepas umpan pada Morgan Gibbs-White.

Di ruang ganti Nottingham, kemenangan atas Manchester United dirayakan dengan cukup meriah. Elanga memimpin sesi menari yang dilakukan para pemain. Elanga terlihat sangat menikmati kemenangan atas mantan klubnya.

Sumber: Squawka, WhoScored

Zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *