LEON288

Gak Belanja Dulu, MU Pilih Berhemat Musim Ini

Gak Belanja Dulu, MU Pilih Berhemat Musim Ini

zonaliga.com – Entah Erik ten Hag bertahan atau akan ada pergantian pelatih, yang jelas Manchester United bakal berhemat musim panas ini. Artinya, musim 2024/2025 mendatang mungkin bakal kembali berat untuk Setan Merah.

Saat ini MU masih menggantung masa depan Ten Hag. Memang kontrak Ten Hag masih tersisa satu musim lagi, tapi ada desakan kuat untuk memecat pelatih asal Belanda tersebut.

Yang menarik, di tengah isu pemecatan tersebut, Ten Hag justru bisa mempersembahkan trofi FA Cup musim ini. Artinya, Ten Hag sudah membuktikan diri bahwa dia bisa mempersembahkan trofi.

Terkini, di tengah isu pelatih tersebut, Muncul kabar lain bahwa MU bakal mengubah kebijakan transfer mereka mulai musim panas ini. Apa maksudnya?

Rekomendasi : LEON288 Situs Parlay Online Terpopuler

Sudah belanja besar, kini waktunya berbenah

Musim panas 2023 lalu, MU mengeluarkan sekitar 175 juta pounds untuk membeli pemain. Angka tersebut sangat besar, nahas prestasi tim tidak sesuai harapan.

Nah dalam beberapa bulan terakhir, ada perubahan di internal klub. Sir Jim Ratcliffe lewat INEOS telah membeli sebagian saham MU. Kabarnya, kini keputusan terkait sepak bola ada di tangan Ratcliffe.

Jika benar demikian, mungkin saja MU mendatangkan pelatih baru untuk menggantikan Ten Hag. Musim 2023/2024 ini memang mengecewakan, MU mencatat finis terburuk di Premier League.

Bujet belanja terbetas

Entah Ten Hag bertahan atau bakal ada pergantian, siapa pun pelatih MU musim depan, dia harus siap menghadapi batasan-batasan dalam membentuk skuad, khususnya dalam belanja pemain.

Menurut laporan The Telegraph, Sir Jim Ratcliffe tidak mau MU belanja besar-besaran musim panas ini. Mereka harus berhati-hati untuk tidak melanggar Profit and Sustainability Rules (PSR).

Musim panas lalu MU sudah mengeluarkan 175 juta pounds, jadi musim ini mereka harus lebih berhemat. Karena itu, kabarnya pihak klub ingin melihat pelatih mengandalkan para pemain muda dari akademi, bukan sekadar membeli pemain mahal.

Memang MU masih bisa membeli pemain baru, tapi kemungkinan mereka harus terlebih dahulu menjual pemain untuk menambah dana belanja. Situasinya cukup sulit untuk Ten Hag atau pelatih baru nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *