LEON288

Gawat, Barcelona Tanpa Robert Lewandowski di El Clasico Lawan Real Madrid!

zonaliga.com Bomber Barcelona, Robert Lewandowski, dipastikan akan menepi beberapa pekan setelah pergelangan kakinya terkilir saat mengantarkan timnya meraih kemenangan atas Porto di Liga Champions.

Laporan awal menunjukkan bahwa Lewandowski akan absen selama lebih dari satu bulan, yang berarti ia akan absen dalam pertandingan El Clasico Blaugrana melawan Real Madrid.

Pemain asal Polandia itu terpaksa ditarik keluar pada menit ke-34 saat Barca menang 1-0 atas tuan rumah Porto usai menerima tekel keras dari pemain lawan, David Carmo, namun cedera tersebut awalnya dilaporkan hanya memar.

Namun kini cedera tersebut terlihat lebih serius, sehingga raksasa Catalan mungkin akan menghadapi delapan pertandingan tanpa mantan penyerang Bayern Munchen tersebut.

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Pukulan Telak

Lewandowski telah melanjutkan apa yang telah ia lakukan musim lalu dalam hal mencetak gol, ia mampu mencetak enam gol dari sepuluh penampilan di semua kompetisi, termasuk lima gol di La Liga bersama Blaugrana.

Akibat mengalami hal tersebut, jelas menjadi pukulan telak bagi Barcelona dan ia diragukan tampil untuk memperkuat klub dalam El Clasico perdananya serta ia dipastikan absen melawan Granada dalam waktu dekat.

“Tes yang dilakukan pada Kamis pagi ini telah mengungkapkan bahwa Robert Lewandowski mengalami keseleo pada pergelangan kaki kirinya dan akan absen hingga cederanya pulih,” bunyi pernyataan resmi Barca.

Siapkan pengganti

Penyerang berusia 35 tahun itu dapat melewatkan pertandingan La Liga melawan Granada, Athletic Bilbao, Real Sociedad, dan Alaves, serta El Clasico dan dua pertandingan Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk.

Barcelona tidak memiliki pengganti secara langsung untuk pemain berusia 35 tahun tersebut, namun mantan pemain Manchester City, Ferran Torres, akan menjadi pengganti yang tepat.

Torres mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan Liga Champion melawan Porto, namun ia harus siap untuk memikul beban mencetak gol.

Diterpa Badai Cedera

Tak hanya Lewandowski, Barcelona juga sedang menghadapi krisis cedera di lini depan, dengan mantan pemain sayap Leeds, Raphinha, yang juga mengalami cedera. Selain itu, nama-nama seperti Frenkie De Jong dan Pedri juga sedang berada di rawat inap akibat cedera.

Hal ini membuat sang pelatih, Xavi, hanya dapat memainkan Torres, Joao Felix, dan pemain muda berusia 16 tahun, Lamine Yamal, di beberapa waktu ke depan untuk mengisi pos lini depan.

Blaugrana saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara La Liga, belum terkalahkan dalam delapan pertandingan, namun tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Real Madrid.

Sumber: zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *