LEON288

Gilas Toulouse, Jurgen Klopp Girang Bukan Main: Liverpool Sempurna!

Zonaliga.com Jurgen Klopp menyebut tim Liverpool asuhannya begitu digdaya setelah menyaksikan mereka meraih kemenangan besar atas Toulouse yang membuat mereka memegang kendali penuh atas grup Liga Europa.

The Reds mampu melibas tim asal Prancis tersebut pada matchday 3 Grup E Liga Europa 2023/24. Bermain di Anfield, Jumat (27/10/2023) dini hari WIB, mereka menang dengan skor 5-1.

Ryan Gravenberch tampil luar biasa di lini tengah, menciptakan satu peluang dan mencetak satu gol, Diogo Jota juga turut mencetak gol kedelapannya dalam tujuh pertandingan di kompetisi kasta kedua Eropa, Wataru Endo membuka gol untuk Liverpool, serta ada juga gol dari Darwin Nunez dan sang pemain pengganti, Mohamed Salah.

Namun, pada pertandingan lawan Toulouse, menunjukkan kedalaman skuad Liverpool saat Klopp melakukan delapan perubahan dari kemenangan atas Everton, memberikan debut penuh kepada pemain muda Luke Chambers sementara Calum Scanlon dan James McConnell dari bangku cadangan.

Simak komentar Klopp di bawah ini.

Tampil Solid

Klopp harus melakukan perombakan skuad musim panas ini setelah kekecewaan musim lalu dan kepergian Jordan Henderson dan Fabinho yang mengejutkan..
Namun, tanda-tanda awal cukup menjanjikan karena Liverpool tertinggal tiga poin dari puncak klasemen Liga Premier dan berada dalam performa yang baik di semua lini..
“Saya pikir mudah untuk mencintai tim ini.. Ada banyak antusiasme di sana.. Kami memiliki langkah besar yang harus dilakukan, kami harus berkembang, kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi masih banyak” Tanda-tandanya sangat menjanjikan.. ” » kata Klopp..
“Cara tim berinteraksi satu sama lain sangat bagus, karena ketika Anda berbicara tentang membangun kembali sebuah tim, tentu saja itu tentang hal-hal yang Anda lihat di lapangan, tetapi untuk melihat bahwa harus ada pembangunan kembali di luar lapangan dan itu bekerja dengan sangat baik..”

Tak Gubris Penampilan Minor

Sejatinya, The Reds tidak tampil sempurna pada malam itu, membiarkan Thijs Dallinga membatalkan gol pembuka dari Jota saat lini pertahanan mereka terbuka setelah seperempat jam pertandingan berjalan.
Mereka juga membutuhkan Trent Alexander-Arnold untuk memblokir tembakan Gabriel Souza setelah kesalahan Caoimhin Kelleher, tapi Klopp sangat senang dengan apa yang dia lihat dari tim dengan begitu banyak perubahan sementara semua orang melakukan penyelamatan untuk kunjungan hari Minggu ke Nottingham Forest.. ..
“Hasil bagus, performa bagus,” tambahnya..
“Ada banyak penampilan individu yang sangat bagus, dan itu bagus karena penting untuk pengembangan.. Selain kebobolan gol dan peluang yang kami ciptakan saat Trent melakukan penyelamatan Spektakuler, hanya itu yang kami harapkan..”

Bela Darwin Nunez

Sementara, Darwin Nunez berpeluang menambah pundi-pundi golnya setelah ia berhasil melakukan aksi individu hingga melewati kiper lawan, namun sepakannya ke gawang yang kosong justru mengenai mistar gawang.

“[Darwin] bermain luar biasa, sejujurnya pada momen ini saya tidak peduli dengan tendangannya yang membentur tiang gawang karena semua yang terjadi sebelumnya sangat meyakinkan, bagaimana dia mengalahkan pemain bertahan, bagaimana dia melewati kiper, itu adalah situasi yang sempurna.

“Ia bermain sangat baik, gol yang ia cetak, situasi yang ia hadapi. Ia berada dalam momen yang bagus dan bagi kami itu sangat penting.”

Sumber: BBC Sport

Zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *