LEON288

Hasil Arsenal vs Sevilla: Skor 2-0

zonaliga.com Arsenal meraih kemenangan dalam lanjutan Grup B Liga Champions 2023/2024. Kali ini, Arsenal kembali meraih kemenangan atas Sevilla di Emirates Stadium dengan skor 2-0, Kamis (9/11/2023) WIB.

Dua gol kemenangan Arsenal itu dicetak oleh Leandro Trossard (29’) di babak pertama. Kemudian di babak kedua, Bukayo Saka (64’) turut mencatatkan namanya di papan skor.

Sevilla merupakan definisi mati kutu yang sebenarnya. Setelah dibuat kalah dominan dari sisi penguasaan bola, ‘rajanya’ Liga Europa ini gagal melepas satu tembakan pun selama 90 menit.

Dengan hasil ini, Arsenal sementara berada di puncak klasemen dengan perolehan 9 poin. Sevilla terjerembab di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan 2 poin.

Babak Pertama

Arsenal terlalu perkasa bagi Sevilla sepanjang babak pertama. Tim tamu hanya diizinkan menguasai bola sebanyak 28 persen.

Meski begitu, Arsenal agak kesulitan ketika menyerang. Hanya enam tembakan yang bisa dilepaskan dan hanya satu yang bisa tepat sasaran.

Untungnya satu-satunya tembakan tepat sasaran itu berbuah jadi gol di menit ke-29. Trossard menuntaskan umpan silang yang dilepaskan Saka.

Menariknya, itu jadi peluang terakhir yang diciptakan Arsenal di babak pertama. Tidak ada lagi peluang atau tembakan yang tercipta sampai jeda istirahat.

Babak Kedua

Dominasi Arsenal terus berlanjut di paruh kedua. Namun, masalah yang ditemui tuan rumah tetap sama: sulit membongkar pertahanan rapat Sevilla.

Kesempatan terbesar Arsenal untuk membongkar pertahanan lawan adalah lewat transisi positif cepat. Seperti gol kedua di menit ke-64.

Saka menerima umpan terobosan yang sangat matang dari Gabriel Martinelli. Kali ini, dia tidak mengirim umpan silang mendatar, tetapi mengecoh satu lawan, lalu melepas tembakan.

Gol itu tidak segera membangkitkan gaya main Sevilla. Sampai di menit ke-85. Tidak ada satupun tembakan yang sanggup dilepaskan para pemain tamu.

Susunan Pemain

ARSENAL (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Declan Rice, Jorginho, Kai Havertz; Bukayo Saka, Leandro Trossard, Gabriel Martinelli.
Manajer: Mikel Arteta

SEVILLA (4-2-3-1): Marko Dmitrovic; Juanlu Sanchez, Loic Bade, Nemanja Gudelj, Kike Salas; Joan Jordan, Fernando; Erik Lamela, Djibril Sow, Adria Pedrosa; Youssef En-Nesyri.
Manajer: Diego Alonso

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *