LEON288

Hasil AS Roma vs Monza: Skor 1-0

zonaliga.com AS Roma memetik tiga poin berharga pada pekan ke-9 Liga Italia 2023/2024. Roma sukses mengalahkan Monza di Stadio Olimpico dengan skor tipis 1-0, Minggu (22/10/2023) WIB.

Roma sebenarnya punya banyak sekali peluang di laga ini. Penampilan apik kiper Monza ditambah dengan mistar gawang menggagalkan peluang demi peluang Roma.

Sampai akhirnya publik tuan rumah bergemuruh menyambut gol di menit ke-90. Stephan El Shaarawy memastikan Roma menutup laga dengan kemenangan.

Kemenangan tersebut membantu Roma naik ke posisi 6 klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.Monza berada di peringkat ke-11 dengan 12 poin.

Babak Pertama

Pertandingan bisa dibilang berimbang di paruh pertama. Monza fokus pada penguasaan bola, sedangkan Roma lebih efektif dalam melancarkan serangan.

Peluang terbaik Roma baru muncul di menit ke-37 saat Houssem Aouar mengancam gawang tim tamu lewat sundulan. Michele Di Gregorio bereaksi cepat untuk menggagalkan sundulan jarak dekat tersebut.

Di Gregorio kembali beraksi di menit ke-45, lagi-lagi menggagalkan sundulan jarak dekat yang kali ini dilepaskan oleh Andrea Belotti. Kakinya dengan cepat bereaksi untuk mencegah tuan rumah mencetak gol.

Roma yang teramat efektif dalam serangan agak kurang beruntung karena gagal mencuri satu pun gol. Akan tetapi mereka sudah punya keuntungan di babak kedua.

Pasalnya, satu pemain Monza diusir keluar lapangan akibat menerima kartu kuning kedua. Danilo D’Ambrosio yang sudah menerima kartu kuning di menit ke-23, kembali mendapatkannya di menit ke-41.

Babak Kedua

Roma mulai nyaman menguasai bola setelah jeda antarbabak. Pertahan Monza berhasil dikurung hampir sepanjang babak kedua. Imbasnya, serangan Roma jadi tidak lebih efektif karena Monza bertahan rapat.

Bahkan di menit ke-66, Monza yang mengandalkan serangan balik nyaris mencetak gol lewat tendangan jarak jauh Samuele Birindelli. Untung, Rui Patricio sigap mengamankan gawang.

Roma baru bisa membalas di menit ke-73 lewat sepakan Romelu Lukaku. Dari jarak yang dekat, tendangannya yang hampir jadi gol itu, malah mencium mistar.

Birindelli kembali bikin jantung publik tuan rumah berdegup kencang. Di menit ke-75, dari proses yang sama dan dari luar kotak penalti, tendangannya mengancam. Patricio beraksi lagi mengamankan gawang Roma.

Serangan demi serangan Roma akhirnya berbuah manis di menit ke-90. El Shaarawy memanfaatkan kemelut di depan muka gawang Monza dengan tendangan volinya. Di Gregorio yang daritadi tampil tidak bisa berbuat banyak menyelamatkan gawangnya.

Susunan Pemain

AS ROMA (3-5-2): Patricio; Mancini, Cristante, N’Dicka; Karsdorp, Bove, Paredes, Aouar, Spinazzola; Belotti, Lukaku.
Manajer: Jose Mourinho

MONZA (3-4-2-1): Di Gregorio; D’Ambrosio, Mari, Caldirola; Pereia, Galgiardini, Pessina, Kyriakopoulos; Colpani, Machin; Colombo.
Manajer: Raffaele Palladino

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *