LEON288

Hasil Cagliari vs AS Roma: Skor 1-4

zonaliga.com AS Roma meraih kemenangan pada pekan ke-8 Liga Italia 2023/2024. Menghadapi Cagliari di Unipol Domus, Roma menang meyakinkan 4-1, Minggu (8/10/2023) WIB.

Romelu Lukaku jadi bintang di laga ini. Dirinya mencetak dua gol di menit ke-20 dan menit ke-59. Dua gol lainnya dicetak oleh Houssem Aouar (19’) dan Andrea Belotti (51’).

Cagliari hanya sempat membalas sekali di ujung pertandingan. Nahitan Nandez memberikan gol hiburan bagi publik tuan rumah lewat eksekusi penalti (87’).

Roma kini naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan perolehan 11 poin dari delapan pertandingan. Cagliari terbenam di dasar klasemen dengan baru mengemas dua poin.

Babak Pertama

Roma dan Cagliari sebenarnya cukup berimbang sejak awal laga. Kualitas penyelesaian akhir jadi pembeda untuk menutup 45 menit pertama.

Gol pertama Roma tercipta dengan mudah di menit ke-19. Houssem Aouar yang tidak dapat pengawalan di kotak penalti dengan mudah mengeksekusi umpan matang dari Leonardo Spinazzola jadi gol.

Menit ke-20 Roma sudah bisa menggandakan keunggulan. Permainan cepat Roma membantu Rick Karsdorp punya ruang dan waktu di sisi sebelah kanan.

Pergerakannya diakhiri dengan sebuah umpan silang ke depan mulut gawang Cagliari. Lukaku yang berhasil menyambar umpan silang akurat terssebut dengan kepalanya.

Bencana menghampiri Roma di akhir babak pertama. Paulo Dybala yang cedera terpaksa ditarik lebih awal di menit ke-40 untuk digantikan Andrea Belotti.

Babak Kedua

Tanpa Dybala, Roma tidak kehilangan ketajaman di depan. Sebaliknya, dominasi permainan tetap berada di tangan Leandro Paredes dkk.

Buktinya di menit ke-51, Roma mencetak gol ketiga. Belotti yang baru masuk di akhir babak pertama tadi ikut-ikutan menyumbang gol untuk Roma.

Ia mendapatkan umpan panjang dari situasi serangan balik. Belotti kemudian mengecoh satu pemain belakangan Cagliari, sebelum melepas tembakan keras mendatar.

Selebrasi Belotti sempat tertunda. Pasalnya, sang pemain diklaim oleh asisten wasit berada dalam posisi offside. Namun setelah pengecekan dari VAR, gol tersebut sah.

Roma lagi-lagi menambah panjang derita Cagliari di menit ke-59. Lukaku mencetak gol keduanya, usai memanfaatkan umpan terobosan dari Paredes. Eksekusinya yang tenang dari jarak dekat gagal dibendung kiper Cagliari.

Cagliari sempat mencetak gol hiburan di menit ke-73. Eksekusi tendangan voli Matteo Prati menghujam deras gawang Roma. Namun tidak lama kemudian, VAR memastikan gol tersebut tidak sah karena bermula dari proses yang offside.

Gol yang dinanti-nanti Cagliari akhirnya benar-benar tercipta di menit ke-87. Tendangan penalti Nandez meluncur deras ke gawang Roma.

Susunan Pemain

Cagliari (3-5-2): Scuffet; Hatzidiakos, Wieteska, Obert; Nandez, Sulemana, Prati, Makoumbou, Azzi; Oristanio, Petagna.
Manajer: Claudio Ranieri

AS Roma (3-5-2): Patricio; Mancini, Cristante, N’Dcika; Karsdorp, Bove, Paredes, Aouar, Spinazzola; Dybala, Lukaku.
Manajer: Jose Mourinho

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *