LEON288

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Singapura Menang Tipis Lawan Guam

zonaliga.com Timnas Singapura berhadapan dengan Guam pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa 17 Oktober 2023. Pada duel di GFA National Training Center, Singapura menang dengan skor tipis 1-0 atas sang tuan rumah.

Singapura tampil cukup dominan atas Guam. Mengandalkan Song Ui-yong dan Ilhan Fandi di lini serang, beberapa peluang tercipta.

Singapura harus menunggu hingga menit ke-81 untuk bisa mencetak gol lewat aksi Shawal Anuar dari umpan Iqbal Hussain. Keduanya adalah pemain baru dimainkan pada babak kedua sebagai pengganti.

Guam hampir menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian dari situasi bola mati. Beruntung bagi Singapura karena ada Zulqarnaen Suzliman yang mampu menyapu bola sebelum masuk ke gawang. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.

Singapura Lolos Putaran ke-2 Kualifikasi Piala Dunia 2024

Menang 1-0 membuat Singapura membuat Timnas Singapura lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Singapura menang agregat 3-1 atas Guam.

Pada laga leg pertama yang dimainkan di markas Singapura, mereka menang 2-1. Kedua gol The Lions dicetak Christopher van Huizen dan Jacob Mahler.

Pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Singapura berada di Grup C. Son Ui-yong dan kolega akan berjumpa Korea Selatan, China, dan Thailand. Grup yang cukup sulit bagi Singapura jika melihat lawan yang dihadapi.

Susunan Pemain

Guam (4-2-3-1): Dallas Jaye; Lagutang, Travis Nicklaw, Kyle Halehale, Leon Morimoto; Jonahan Romero, Alec Taitague; John Matkin, ason Cunliffe, Eddie Na; Marcus Lopez.

Pelatih: Ross Reyes Awa.

Singpura (3-4-3): Hassan Sunny; Lionel Tan, Jacob Mahler, Anumanthan; Zulqarnaen Suzliman, Shah Shahir, Hariss Harun, Chris Van Huizen, Hami Syahin, Ilhan Fandi, Song Ui-yong.

Pelatih: Takayuki Nishigaya.

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *