LEON288

Hasil Liverpool vs Toulouse: Skor 5-1

zonaliga.com Liverpool tanpa kesulitan memenangkan matchday 3 Grup E Liga Europa 2023/2024. Liverpool mengalahkan Toulouse dengan skor 5-1 di Anfield, Jumat (27/10/2023) WIB.

Kedigdayaan Liverpool sudah tampak sejak paruh pertama. Diogo Jota (9’), Wataru Endo (31’), dan Darwin Nunez (34’) membawa Liverpool unggul 3-1 di babak pertama, sedangkan Toulouse hanya membalas lewat Thijs Dalinga (16’).

Dua gol tambahan Liverpool dicetak di babak kedua. Kali ini giliran Ryan Gravenberch (65’) dan Mohamed Salah (90+3’) yang ikut-ikutan mencatatkan nama mereka di papan skor.

Hasil ini memastikan Liverpool tetap bercokol di puncak klasemen dengan perolehan sembilan poin. Toulouse sementara tertahan di peringat ke-3 dengan empat poin.

Babak Pertama

Formasi bertahan dengan tiga bek yang diperagakan Toulouse tidak berjalan lancar. Bukannya membendung serangan Liverpool, gawang mereka malah dijebol tiga kali di babak pertama.

Gol pertama bahkan tercipta di menit ke-9 lewat aksi individu Jota. Meski sudah dipepet tiga pemain, Jota mudah melakukan akselerasi di lini tengah ke kotak penalti, lalu melepas penyelesaian akhir.

Endo juga mudah mencetak gol ke gawang Toulouse di menit ke-31. Gelandang Jepang ini menjebol gawang tim tamu lewat sundulan berkat umpan silang terukur dari Trent Alexander-Arnold.

Liverpool menjauh di menit ke-34. Kali ini Nunez yang beraksi. Dia memanfaatkan bola liar hasil tendangan Curtis Jones dengan melepas tendangan keras dan tinggi ke tiang dekat.

Toulouse yang mengandalkan serangan balik hanya mampu membalas di menit ke-16. Dalinga lepas dari jebakan offside dan berhasil menaklukkan Kelleher dari situasi satu lawan satu.

Babak Kedua

Tertinggal dengan margin dua gol memaksa Toulouse untuk bermain lebih terbuka dan berani. Hasilnya, ada beberapa peluang terbaik yang hampir bikin jalannya pertandingan berubah.

Salah satu peluang terbaik di menit ke-47 ketika Gabriel Suazo berdiri dalam posisi bebas dan gawang kosong Liverpool tanpa kiper. Sialnya, tendangannya malah mengarah ke tubuh Alexander-Arnold dan peluang gol itu menghilang begitu saja.

Kesempatan emas lain hadir di menit ke-78 melalui sepakan Cesar Gelabert berhasil diselamatkan Kelleher berkat reaksinya yang cekatan.

Di babak kedua ini, Liverpool agak menurunkan tempo permainan. Alhasil, serangan Liverpool tidak setajam di babak pertama.

Meski begitu, Liverpool akhirnya tetap bisa menceetak gol keempat di menit ke-65. Semuanya bermula saat Nunez melewati bek lawan dan kiper lawan, lalu di hadapan gawang yang kosong, tendangannya malah membentur mistar.

Untung bola muntah dengan cepat direbut oleh Gravenberch. Tidak seperti Nunez, sang gelandang dengan tenang menyarangkan bola ke dalam gawang.

Pesta gol Liverpool ditutup oleh Salah di menit ke-90+3. Dalam pengawalan dua pemain lawan, dia bisa mengecoh lalu melesakkan tendangan yang membuat kiper lawan bergerak ke arah yang salah.

Susunan Pemain

LIVERPOOL (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Joel Matip, Luke Chambers; Ryan Gravenberch, Wataru Endo, Curtis Jones; Diogo Jota, Darwin Nunez, Harvey Elliott.
Manajer: Jurgen Klopp

TOULOUSE (5-3-2): Guillaume Restes; Mikkel Desler, Logan Costa, Rasmus Nicolaisen, Moussa Diarra, Gabriel Suazo; Niklas Schmidt, Vincent Sierro, Cristian Casseres; Aron Donnum, Thijs Dallinga.
Manajer: Carles Martinez

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *