LEON288

Hokky Caraka Masuk, Ini Daftar Final 26 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Brunei Darussalam

Hokky Caraka Masuk, Ini Daftar Final 26 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Brunei Darussalam

Zonaliga.com – Skuad Timnas Indonesia mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk 2 pertandingan melawan Brunei, termasuk Hokky Caraka.

Awalnya, nama Hokky Caraka tidak masuk dalam daftar 25 pemain pilihan Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia. Namun ada beberapa penyesuaian yang memaksa pelatih mengubah susunan pemain.

Jordi Amat tak bisa membela tim Garuda akibat cedera pada laga melawan Johor Darul Takzim di Liga Champions Asia. Jordi Amat terpaksa ditinggalkan dan tempatnya digantikan oleh Fachruddin Aryanto.

Yance Sayuri juga tak mampu menjawab panggilan untuk melindungi tim Indonesia karena cedera. Yance mengikuti jejak saudara kembarnya, Yakob Sayuri, yang juga mengalami cedera dan tidak dipanggil ke timnas Indonesia.

Hokky Caraka Masuk

Meski belum ada striker yang dicopot dari skuad Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menambah satu striker lagi. Pelatih asal Korea itu meminta Hokky Caraka memperkuat daya serang Skuad Garuda.

Hokky Caraka bermain reguler bersama PSS Sleman di BRI Liga 1 2023/2023. Pemain berusia 19 tahun itu sudah mencatatkan 13 penampilan di BRI Liga 1 dengan mencetak 2 gol dan 1 assist.

Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan itu merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya. Apalagi ini pertama kalinya saya dipanggil ke timnas Indonesia (senior). Hokky Caraka mengatakan: “Saya akan berjuang keras dan maksimal untuk bisa bersaing dengan Brunei Darussalam.

Siapa Gantikan Jordi Amat?

Absennya Jordi Amat tentu akan memberikan dampak signifikan bagi timnas Indonesia. Pasalnya, mantan pemain internasional Spanyol U-17 itu berperan sentral dalam skema pertahanan yang digariskan Shin Tae-yong.

Lantas siapakah pemain pengganti Jordi Amat?

Ada banyak pilihan di bagian belakang. Duo Elkan Baggott dan Rizky Ridho sudah lama bermain bersama. Lalu ada Sandy Walsh, yang menambahkan opsi lebih lanjut di lini belakang. Ingat, masih ada Wahyu Prasetyo dan Fachruddin Aryanto yang bisa dipilih.

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, Ernando Ari.

Belakang: Edo Febriansyah, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Wahyu Prasetyo, Pratama Arhan, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto.

Gelandang: Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Arkhan Fikri, Dzaky Asraf.

Penyerang: Dimas Drajat, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Hokky Caraka.

Jadwal Pertandingan

Leg 1

Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam
Stadion Gelora Bung Karno
Kamis, 12 Oktober 2023
19.00 WIB

Leg 2
Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia
Stadion Sultan Hassanal Bolkiah
Selasa, 17 Oktober 2023
19.15 WIB

Zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *