LEON288

Jadwal Negara ASEAN di FIFA Matchday Oktober 2023: Thailand Tandang ke Eropa, Vietnam Lawan Tim Kuat Asia!

Zonaliga.com Timnas Thailand akan melakoni dua laga uji coba di Eropa pada edisi FIFA Matchday Oktober 2023. Sedangkan Timnas Vietnam akan melakoni laga tandang melawan dua tim kuat di level Eropa ASIAN.

Indonesia belakangan ini sangat aktif mengisi jadwal pertandingan FIFA, selain jadwal pertandingan AFC dan FIFA. Pada edisi September 2023, Indonesia memainkan satu pertandingan FIFA Matchday, termasuk melawan Turkmenistan.

Timnas Thailand akan melakoni dua laga uji coba di Eropa pada edisi FIFA Matchday Oktober 2023. Sedangkan Timnas Vietnam akan bertandang melawan dua tim kuat Eropa dan Asia.

Indonesia belakangan ini sangat aktif mengisi jadwal pertandingan FIFA, selain jadwal pertandingan AFC dan FIFA. Pada edisi September 2023, Indonesia memainkan satu pertandingan FIFA Matchday, termasuk melawan Turkmenistan.

Timnas Vietnam

Pada FIFA Matchday edisi September 2023, Vietnam memainkan dua laga uji coba melawan Suriah dan Palestina. Oleh karena itu, pada versi Oktober 2023, The Golden Star akan menghadapi lawan yang lebih tangguh.

Vietnam akan bertemu China pada 10 Oktober 2023 dan Uzbekistan pada 13 Oktober 2023. Kedua pertandingan akan dimainkan di kandang lawan.

Tiongkok telah lama menjadi salah satu kekuatan sepakbola Asia. Saat ini, China menduduki posisi ke-80 dalam ranking FIFA. Sementara itu, Uzbekistan memiliki banyak pemain yang bermain di level tertinggi Eropa dan saat ini berada di peringkat 75 ranking FIFA.

Timnas Thailand

Thailand punya cara khusus untuk mengisi FIFA Matchday edisi Oktober 2023 karena tim besutan Mano Polking itu akan melakoni dua laga di Eropa.

Thailand, yang saat ini berada di peringkat 112 peringkat FIFA, akan memainkan dua pertandingan melawan Georgia dan Estonia.

Dalam persaingan antar negara Eropa, kedua tim ini tidak masuk dalam grup elite. Namun, mereka mempunyai kualitas yang tidak bisa dianggap remeh. Georgia saat ini menempati posisi ke-79 dalam peringkat FIFA dan memiliki Khvicha Kvaratskhelia.

Sementara itu, Estonia berada di peringkat 115 dalam peringkat FIFA dan membanggakan Karl Hein, penjaga gawang ketiga Arsenal.

Timnas Malaysia

Timnas Malaysia akan bertanding pada laga uji coba edisi FIFA Matchday pada Oktober 2023. Sesuai komitmen FAM (PSSI Malaysia), mereka akan menghadapi tim dengan peringkat FIFA lebih tinggi.

Malaysia akan bertemu India pada laga di Stadion Bukit Jalil pada 13 Oktober 2023. India saat ini berada di peringkat 103 dalam peringkat FIFA. Sedangkan Malaysia berada di peringkat 134. Hingga saat ini belum diketahui apakah Malaysia hanya akan memainkan satu pertandingan atau belum ada kepastian lawan kedua yang akan mereka hadapi.

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia punya jalan berbeda dengan negara-negara ASEAN di atas untuk menghadiri FIFA Matchday pada Oktober 2023, karena tim besutan Shin Tae-yong punya jadwal laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di kawasan Asia.

Indonesia akan bertemu Brunei Darussalam di babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia.

Indonesia akan memainkan 2 pertandingan. Leg pertama akan berlangsung di Stadion Jakabaring Palembang pada 12 Oktober 2023. Indonesia akan menjadi tuan rumah pada leg pertama. Sedangkan leg kedua akan berlangsung di markas Brunei pada 17 Oktober 2023.

(Zonaliga.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *