LEON288

Jelang MU vs City, Ini Saran Guardiola Pada Setan Merah Soal Ten Hag: Kasih Waktu lah

zonaliga.com Manajer Manchester City, Josep Guardiola memberikan saran pada Manchester United terkait apa hal yang harus mereka lakukan pada Erik Ten Hag.

Sekarang ini Ten Hag menjalani musim keduanya di Man United. Ia diharap bisa membuat Setan Merah tampil makin solid.

Sebab musim lalu ia membawa MU bangkit dan akhirnya bisa finis lagi di zona empat besar Premier League. Namun musim 2023/2024 ini, Setan Merah malah menjalani start buruk.

Dari tujuh laga saja, MU malah menjalani start terburuk mereka dalam 34 tahun. Namun demikian dalam tiga laga terakhir, United bisa bangkit dan terus meraih kemenangan.

Saran untuk MU

Meski menang dalam tiga laga terakhir, fans Manchester United kadung tak puas. Masa depan Erik Ten Hag pun menjadi tanda tanya.

Josep Guardiola lantas memberikan saran pada Manchester United terkait langkah apa yang harus mereka lakukan dengan Ten Hag. Ia menyarankan agar manajemen United tak gegabah mendepak pelatih asal Belanda itu dan sebaiknya mendukungnya dan memberikannya waktu untuk memoles tim.

“Sembilan tahun. Itu membutuhkan waktu. United mampu memenangkan lima atau enam pertandingan berturut-turut dan jika mereka melakukannya maka mereka akan berada di puncak,” ujarnya seperti dilansir Goal.

“Biarkan manajer melakukan pekerjaannya, seperti yang diizinkan pada musim pertama saya ketika kami tidak menang. Kami memiliki 10 atau 11 pemain berusia di atas 30 tahun jadi kami harus mengeluarkan energi dan kualitas serta berinvestasi, seperti semua tim berinvestasi.

“Mereka mendukung saya dan ini sama saja. Berikan waktu kepada para manajer dan mereka akan melakukannya,” cetus Guardiola.

Aman

Eks bek Manchester United, Mikael Silvestre, sempat memberikan prediksinya soal masa depan Erik Ten Hag. Ia merasa Ten Hag tak akan didepak dari jabatannya untuk saat ini.

“Ini merupakan awal yang sulit, namun saya rasa manajer tidak dalam bahaya kehilangan pekerjaannya,” cetusnya pada GGRecon.

“Ia belum menguasai skuadnya saat ini, jadi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Ia sudah lama tidak berada di klub, tapi jelas, dalam sepak bola, Anda menginginkan hasil segera dan itu tidak selalu merupakan hal yang mudah untuk dicapai,” terang Silvestre.

Jadwal MU vs Man City

Pertandingan: Manchester United vs Manchester City

Stadion: Old Trafford

Hari: Minggu, 29 Oktober 2023

Kickoff: 22.30 WIB

Live: SCTV

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *