LEON288

John Stones Jadi Tumbal Kemenangan Manchester City, Pep Guardiola: Kehilangan Besar bagi Kami

zonaliga.com Hasil positif yang ditorehkan Manchester City saat melawan Young Boys ternyata membawa kabar buruk saat John Stones mengalami cedera. Mendapat kabar itu, Josep Guardiola mengaku terpukul.

Man City berhasil menundukkan tim asal Swiss tersebut dalam laga lanjutan matchday keempat Grup G Liga Champions 2023/24. Bermain di Etihad Stadium, Rabu (08/11/2023) dini hari WIB, mereka menang dengan skor telak 3-0.

Erling Haaland mencetak dua gol dengan salah satu golnya yang ia cetak lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, sedangkan Phil Foden sanggup memaksimalkan assist dari Jack Grealish dan memastikan namanya di papan skor.

Dengan kemenangan ini, The Citizens mempertahankan rekor 100 persen mereka dan memimpin Grup G dengan 12 poin dari empat pertandingan. Young Boys, yang harus bermain dengan 10 pemain ketika Sandro Lauper mendapat kartu merah di menit ke-53, berada di urutan keempat.

Kondisi Stones

Pasca pertandingan, Guardiola langsung memeriksa kondisi Stones dan menurutnya cedera sang pemain ia gambarkan sebagai kabar buruk bagi Man City.

“Ototnya bermasalah, dia cedera, jadi dia akan absen untuk sementara waktu. Sangat disayangkan baginya karena dia adalah seorang profesional yang luar biasa,” kata Guardiola.

“Dia mencoba untuk tetap bermain, tetapi ini adalah kabar buruk bagi kami. Ini adalah berita buruk yang mendalam untuk malam ini.”

Stones, yang memulai musim ini dengan cedera pinggul dan absen dalam tujuh pertandingan pertama musim ini, ditarik keluar pada babak pertama kemenangan Man City atas Young Boys karena masalah otot.

Manuel Akanji Bermasalah

The Citizens mendapat pukulan cedera ganda pada pertandingan kali ini saat Manuel Akanji mengalami cedera punggung saat pemanasan. Ditanya tentang cedera tersebut, Guardiola mengatakan akan memastikan terlebih lebih lanjut kondisi sang pemain.

“Manu [Akanji] mengalami masalah di punggungnya. Itu terhalang dan saya tidak tahu apa yang terjadi tetapi dia tidak bisa bermain.”

Satu pemain yang tampaknya tidak mengalami masalah adalah Erling Haaland, yang berhasil mengatasi kendala pergelangan kaki yang membatasinya pada hari Sabtu untuk mencetak dua gol kemenangan Man City.

Guardiola mengatakan tentang Haaland, yang digantikan pada saat pertandingan berjalan satu jam: “Kemarin kami melihat bagaimana dia bergerak dan betapa bahagianya dia dan dia merasa baik. Saya berkata, oke [bermain] dan bagi kami dia sangat penting.

“Setelah pekerjaannya hampir selesai, dia beristirahat untuk [pertandingan melawan Chelsea] hari Minggu.”

Target Juara Grup

Pelatih asal Spanyol merasa senang dengan pencapaian timnya, namun, dengan RB Leipzig yang tertinggal tiga poin di belakang, menegaskan bahwa ia tidak akan mengendurkan serangan hingga posisi puncak klasemen grup diamankan.

“Kami telah lolos tetapi pekerjaan belum selesai karena kami harus finis pertama. Lebih baik memainkan leg kedua babak 16 besar di kandang daripada tandang karena di kandang kami merasa percaya diri.

“Masih ada pekerjaan yang harus Anda lakukan tetapi langkah pertama sudah dilakukan dan saya sangat terkesan.”

Sumber: TNT Sports

Penulis: Yoga Radyan

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *