LEON288

Justru Karena Tidak Diunggulkan, Manchester United Bakal Mengerikan di Derby Manchester

zonaliga.com Legenda Arsenal, Paul Merson memberikan prediksi seputar derby Manchester yang akan digulirkan di akhir pekan ini. Ia percaya bahwa status underdog tuan rumah akan membuat mereka sulit dikalahkan.

Pekan ke-10 Premier League 2023/2024 akan ditutup dengan sebuah laga akbar. Bertajuk Derby Manchester, Manchester United dan Manchester City akan bertarung di Old Trafford untuk memperebutkan tiga poin.

Kondisi kedua tim jelang laga ini berbeda 180 derajat. City tampil dengan sangat konsisten sejak awal musim 2023/2024, sementara MU masih sulit untuk meraih hasil yang konsisten.

Merson mengamini bahwa Manchester City memang jadi tim yang diunggulkan di Derby kali ini. “Jika kedua tim ini bermain dengan performa mereka belakangan ini, maka sudah jelas hanya ada satu pemenang yaitu Manchester City,” tulis Merson pada kolomnya di Sky Sports.

Tuah Old Trafford

Meski City jadi tim yang diunggulkan menang, ia memperingatkan sang juara bertahan untuk tidak lengah. Karena Old Trafford bisa jadi tempat yang tidak ramah bagi mereka.

“Namun kita perlu ingat pertandingan ini adalah laga derby yang digelar di Old Trafford. Jadi sudah jelas para fans United akan mendukung mati-matian tim mereka di laga ini,” sambung Merson.

“Para fans mereka tidak bodoh, mereka tahu bahwa ada jarak yang besar di antara kedua tim saat ini. Namun mereka tahu betul bahwa para pemain mereka butuh dukungan mereka untuk menghadapi tim seperti City di sepanjang laga nanti.”

Tanpa Ekspektasi

Lebih lanjut, Merson juga menilai MU akan bermain tanpa beban karena mereka tidak diunggulkan untuk menang. Ia menilai jika MU bermain lepas di laga ini, maka City bisa celaka.

“Ini waktu yang bagus bagi United untuk menghadapi City. United memainkan pertandingan ini dengan status sangat tidak diunggulkan,” sambung Merson.

“Dengan status ini para fans mereka akan membantu mereka dengan dukungan tanpa henti sepanjang laga. Tim besutan Ten Hag ini sama sekali tidak dijagokan untuk menang, namun justru itu yang membuat mereka akan berbahaya di laga ini,” imbuhnya.

Modal Positif

Manchester United sendiri saat ini lagi berada dalam mode kepercayaan diri yang tinggi.

Mereka sudah memetik tiga kemenangan beruntun, di mana mereka berhasil menang dramatis atas FC Copenhagen di tengah pekan kemarin.

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *