LEON288

Juventus Resmi Dikeluarkan dari UEFA Europa Conference League 2023/2024

zonaliga.com – UEFA akhirnya menentukan nasib Juventus musim depan. Juventus resmi meninggalkan UEFA Europa Conference League 2023/2024 karena melanggar undang-undang financial fair play.

Bianconeri mengamankan satu tempat di turnamen tersebut untuk pertama kalinya setelah finis di peringkat 7 Kejuaraan Nasional Italia 2022/2023. Hasil ini didapat setelah dikurangi penalti 10 poin.

Juventus kedapatan melakukan kecurangan gaji pemain selama pandemi. Setelah melakukan investigasi, FIGC menetapkan Juventus bersalah dan dihukum.

Kesalahan Juventus tidak hanya satu. Ada lagi kesalahan yang menyebabkan Juventus dihukum oleh UEFA.

Juventus Dikeluarkan dari UECL

Pernyataan resmi UEFA menjelaskan bahwa Juventus telah melanggar aturan FFP yang telah ditetapkan. Pelanggaran ini melibatkan transaksi yang dilakukan antara tahun 2012 hingga 2019.

Atas kesalahan kesalahan tersebut, UEFA menjatuhkan dua penalti kepada Juventus. Pertama, Juventus tidak akan mengikuti UEFA Europa Conference League 2023/2024.

Kami tahu Juventus menerima keputusan ini. Mereka juga tidak akan mengajukan banding atas hukuman yang diumumkan baru-baru ini.

Juventus Didenda

Penalti kedua, Juventus harus membayar denda. UEFA mendenda Juventus 20 juta euro.

Namun, ternyata dendanya bisa dikurangi setengahnya dengan satu syarat. Syaratnya, Juventus harus mematuhi FFP selama tiga tahun ke depan.

Jadi jika Juventus melakukan itu, dendanya hanya 10 juta euro.

Juventus Digantikan Fiorentina

Kepergian Juventus tak mengurangi jumlah wakil Kejuaraan Nasional Italia yang mengikuti UEFA Europa Conference League 2023/2024. Juventus sebenarnya digantikan oleh Fiorentina.

La Viola finis di peringkat 8 kejuaraan Italia musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *