LEON288

Kalau Pertahanan Liverpool Bapuk, Jangan Harap Jadi Juara Premier League

zonaliga.com Mantan pemain Liverpool Glen Johnson menilai pertahanan The Reds terlalu rapuh dan mereka akan kesulitan menjadi juara Premier League dengan performa seperti saat ini.

Liverpool bermain imbang 2-2 saat melawan Brighton pada laga terakhirnya di Premier League. Padahal, Mohamed Salah dan kawan-kawan sempat unggul 2-1 di laga tersebut.

Hasil imbang melawan Brighton membuat Liverpool berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Mereka terpaut tiga poin dari pemimpin klasemen Tottenham.

Pertahanan Liverpool bisa dibilang cukup rapuh pada musim ini. Mereka sudah kebobolan sembilan gol dan mencatatkan satu clean sheet di Premier League sejauh ini.

Pertahanan Rapuh

Glen Johnson tidak yakin kalau mantan timnya Liverpool bisa menjadi juara Premier League musim ini selama pertahanan mereka sangat rapuh.

“Tidak. Tim mana pun yang memenangkan liga jelas layak mendapatkannya sepanjang musim ini,” kata Johnson kepada Betfred.

“Itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan, jadi Liverpool membutuhkan semua pemain top mereka untuk tampil maksimal dan Anda tidak boleh kebobolan dua gol dalam satu pertandingan, yang sudah menjadi hal biasa bagi mereka saat ini.

“Anda tidak bisa memenangkan liga dengan performa seperti itu.”

Perbaiki Performa

Untuk itu, Johnson mendesak Jurgen Klopp untuk membenahi performa dan pertahanan timnya kalau masih ingin menjadi yang terbaik di liga.

“Anda tidak akan kehilangan kelas dalam semalam, jadi semua orang mengharapkan Liverpool untuk berkembang,” lanjutnya.

“Namun mengingat penampilan beberapa tim lain saat ini, jika mereka tidak segera berkembang maka prospek gelar mereka bisa hilang.”

Sumber: zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *