LEON288

Kinerja Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Bikin Pelatih Malaysia Ikut Bangga

Kinerja Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Bikin Pelatih Malaysia Ikut Bangga

zonaliga.com – Kinerja luar biasa yang ditunjukkan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia mendapat perhatian dari pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon. Kim mengaku bangga dengan rekannya asal Korea Selatan tersebut.

Selain itu, Kim Pan-gon juga mengapresiasi tangan dingin rekan senegaranya, Park Hang-seo, selama menangani Timnas Vietnam pada 2017-2023.

Kim Pan-gon menyusul Park Hang-seo dan Shin Tae-yong sebagai pelatih asal Korea Selatan yang telah lebih dulu mengadu nasib di Asia Tenggara (ASEAN).

Kim Pan-gon mulai memimpin Malaysia sejak Januari 2022. Juru taktik berusia 54 tahun tersebut dikontrak selama tiga tahun sampai Desember 2025.

Rekomendasi : LEON288 Agen Judi Bola Online Terpercaya

Ungkapan Kim Pan-gon

Dalam periode itu, Kim Pan-gon membawa Malaysia meraih 19 kemenangan, dua kali seri, dan enam kali kalah serta meloloskan ke Piala Asia 2023 Qatar.

“Pelatih Korea Selatan kini sangat populer di ASEAN dan telah diakui keterampilan pengembangan dan kemampuan dalam meraih hasil,” ujar Kim Pan-gon dalam wawancaranya dengan FIFA.

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan Park Hang-seo di Vietnam dan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia,” imbuh mantan pelatih Timnas Hong Kong ini.

Rekomendasi : LEON288 Bandar Sbobet Terbaik

Raihan Park Hang-seo dan Shin Tae-yong

Park Hang-seo berhasil menyulap Vietnam sebagai kesebelasan yang disegani di kancah Asia dan bergelimang gelar di level ASEAN.

Sementara, Shin Tae-yong, meski belum mampu mempersembahkan gelar, bisa mengantar Timnas Indonesia melaju ke Piala Asia 2023 setelah absen selama hampir 17 tahun.

“Meski bekerja di Malaysia, saya bangga menjadi pelatih yang mewakili Korea Selatan. Anda harus mempunyai rasa memiliki misi untuk mendapatkan hasil yang baik,” ungkap Kim Pan-gon.

Rekomendasi : LEON288 Situs Parlay Terpopuler

Keinginan Kim Pan-gon

“Selain itu, juga membuka jalan bagi orang lain untuk mengikutinya. Sekarang, karena para pelatih Korea Selatan melakukan hal ini secara luas di ASEAN,” tutur Kim Pan-gon.

“Saya ingin melihat rekan-rekan saya memiliki kesempatan untuk bekerja di negara-negara yang tingkat sepak bola dan kompetisinya lebih tinggi,” jelasnya.

Sumber: FIFA

Disadur dari: Bola.com (Muhammad Adi Yaksa, Wiwig Prayugi) 31 Desember 2023

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *