LEON288

Kisah Haru Sebastien Haller: Sempat Berjuang Lawan Kanker, Kini Cetak Gol Bawa Pantai Gading Juara Piala Afrika

Kisah Haru Sebastien Haller: Sempat Berjuang Lawan Kanker, Kini Cetak Gol Bawa Pantai Gading Juara Piala Afrika

zonaliga.com – Perjalanan karier sepak bola Sebastien Haller sungguh luar biasa. Setelah sempat berjuang melawan penyakit kanker testis, kini Haller menjadi pahlawan kemenangan Pantai Gading di final Piala Afrika 2023.

Senin (12/2/2024) dini hari WIB kemarin, Pantai Gading menghadapi Nigeria dalam laga final Piala Afrika 2023 yang digelar di Olympic Stadium of Ebimpe, Abidjan.

Setelah melalui perjalanan berliku sejak babak penyisihan grup, Pantai Gading yang bertindak sebagai tuan rumah akhirnya mengakhiri turnamen ini dengan manis. Haller dkk. sukses mengalahkan Nigeria 2-1 untuk meraih gelar juara.

Rekomendasi : LEON288 Agen Judi Bola Online Terpercaya

Sebastien Haller Sang Pahlawan Pantai Gading

Penyerang 29 tahun itu pun muncul sebagai pahlawan kemenangan Pantai Gading atas Nigeria di final lewat gol sundulan yang ia ciptakan pada menit ke-81.

Haller hanya mencetak dua gol di Piala Afrika kali ini, tetapi dua gol tersebut berperan krusial dalam membawa Pantai Gading juara. Sebelum di final, Haller juga menjadi pahlawan kemenangan timnya di semifinal versus RD Kongo.

Kisah kepahlawanan Haller ini sungguh luar biasa jika melihat ke belakang, tepatnya dua tahun lalu ketika karier pemain kelahiran Prancis itu bisa saja tak bisa berlanjut.

Rekomendasi : LEON288 Bandar Sbobet Terbaik

Sebastien Haller Berhasil Kalahkan Kanker

Pada Juli 2022 silam, Haller mendapat kabar buruk. Striker yang saat itu baru saja bergabung dengan Borussia Dortmund didiagnosis menderita penyakit kanker testis.

Haller pun untuk sementara harus menepi dari lapangan guna menjalani pengobatan. Setelah berjuang keras, Haller akhirnya mampu mengalahkan kanker dan kembali bermain pada Januari 2023.

Meski sudah dipastikan bisa kembali bermain, Haller tidak bisa langsung tancap gas bersama Dortmund. Satu tahun terakhir berjalan sulit baginya, kontribusinya minim, bahkan beberapa kali terpaksa menepi cedera.

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *