LEON288

Masih Berkutat dengan Cedera, Timnas Inggris Terpaksa Coret Bukayo Saka

Masih Berkutat dengan Cedera, Timnas Inggris Terpaksa Coret Bukayo Saka

Zonaliga.com – Bukayo Saka kemungkinan besar tidak akan bisa mewakili Inggris melawan Australia dan Italia bulan ini setelah sang pemain menarik diri dari skuad Gareth Southgate karena cedera.

Rekor Saka dalam 87 penampilan berturut-turut di Liga Premier berakhir ketika ia dikeluarkan dari skuad saat Arsenal menang 1-0 atas Manchester City, setelah menderita cedera hamstring ringan dalam kekalahan Liga Champions dari Lens League pekan lalu.

Sementara itu, pembicaraan antara Arsenal dan timnas Inggris terus berlanjut pada Senin pagi, namun FA berharap Saka tetap melaporkan kondisinya ke St George’s Park sesuai rencana, di mana ia akan bertugas.Pemeriksaan medis.

Sebagai pemain kunci di skuad The Three Lions, Saka kemungkinan masih harus bertahan di kamp selama dua pekan ke depan.Meski kondisi pemain tersebut kurang bagus, Southgate memintanya bertahan.

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Pesan Mikel Arteta

Dalam jumpa pers usai laga melawan Man City, Pelatih Arsenal Mikel Arteta memastikan Saka tidak akan bergabung dengan tim Inggris untuk menghadiri laga internasional pada Oktober mendatang.

Arteta berkata: “Tidak, dia tidak akan datang. Dia belum berlatih sekali pun. Dia belum siap bermain sepak bola saat ini.”

The Gunners ingin sang striker beristirahat selama jeda internasional untuk menghindari cedera hamstring yang semakin parah, meski ia diperkirakan akan fit saat klub kembali beraksi melawan rival Chelsea pada 21 Mei.

Inggris Pastikan Saka Absen

Menurut laporan Evening Standart, FA Inggris masih mengharapkan Saka tiba di St George’s Park untuk memeriksa cederanya. Namun, mereka kini telah mengonfirmasi bahwa Saka telah dipulangkan kembali setelah pemeriksaan medis yang mereka lakukan sendiri.

“Bukayo Saka tidak akan bermain dalam pertandingan Inggris melawan Australia dan Italia,” bunyi pernyataan timnas Inggris.

“Setelah absen dalam kemenangan Arsenal di Premier League melawan Manchester City pada hari Minggu karena cedera, Saka telah diperiksa oleh tim medis Inggris dan diputuskan bahwa sang pemain akan melanjutkan rehabilitasinya di klubnya.”

Tidak Panggil Pengganti

Southgate harus mengandalkan penyerang lain seperti Jarrod Bowen dari West Ham atau Phil Foden dari Man City untuk bermain di sisi kanan untuk pertandingan mendatang.

Raheem Sterling dari Chelsea secara mengejutkan tidak diikutsertakan dalam skuad Southgate, mengingat awal yang baik untuk musim 2023/24. Namun, sang pelatih tidak akan memanggil pemain pengganti untuk menutup absennya Saka.

“Tidak ada pergantian pemain yang direncanakan dengan Gareth Southgate memiliki skuat yang terdiri dari 25 pemain untuk bekerja.”

Sumber: Evening Standart

Zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *