LEON288

Mason Mount Disebut Miliki Kemampuan Untuk Bantu MU Libas Man City, Sepakat?

zonaliga.com Pelatih Manchester United Erik Ten Hag menyebut Mason Mount memiliki kemampuan untuk bisa membantu MU mengalahkan Manchester City.

Mount gabung MU pada musim panas 2023 kemarin. Sayangnya ia kesulitan membuktikan kebolehannya di skuad Setan Merah.

Pasalnya selain harus beradaptasi, ia juga sempat didera cedera. Namun sejauh ini ia telah tampil sebanyak tujuh kali di semua ajang kompetisi.

Enam di antaranya sebagai starter. Namun Mount sejauh ini baru mencetak satu assist, itu pun di pentas EFL.

Mount Bisa Bantu MU

Di laga terakhir Manchester United di Premier League, yakni lawan Sheffield United, Mason Mount cuma main sebagai pemain pengganti. Kemudian melawan Copenhagen di Liga Champions, ia cuma duduk di bangku cadangan.

Kini jelang lawan Manchester City, Erik Ten Hag mengisyaratkan Mount bisa jadi starter. Ia mengatakan gelandang Inggris itu punya potensi membantu MU mengubah hasil laga lawan City.

“Saya pikir di setiap pertandingan, permainan kami akan mendapat manfaat dari Mason Mount. Saya tidak punya kekhawatiran untuk menurunkannya,” akunya seperti dilansir Goal.

“Ia masuk di banyak pertandingan, ia menjadi starter di banyak pertandingan. Di pertandingan terakhir [melawan Kopenhagen] ia tidak [bermain], tapi yang pasti ia adalah salah satu yang kami pertimbangkan untuk hari Minggu karena ia memiliki kemampuan untuk sangat membantu melawan City,” tutur Ten Hag.

Bukan Karena Nomor Punggung

Di Manchester United, Mason Moun memakai nomor punggung 7. Nomor itu adalah nomor punggung keramat yang pernah dipakai banyak pemain top seperti David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

Ada anggapan bahwa Mount mungkin saja terbebani oleh nomor tersebut. Namun ia dengan tegas membantahnya.

“Tentu saja saya tahu betapa besar tekanan yang ada di nomor punggung ini. Saya pribadi sangat menyukai Beckham ketika saya masih kecil, dan saya tahu apa yang ia perbuat untuk klub ini, jadi saya tahu ada tanggung jawab besar ketika saya menggunakan nomor punggung yang sama dengannya,” ujar Mount pada talkSPORT.

“Ada tekanan yang besar di nomor punggung ini, namun saya pribadi menginginkan tekanan ini. Saya ingin bermain dengan baik saat mengenakan nomor punggung ini, karena nomor yang ikonik ini benar-benar berarti besar bagi saya,” tegasnya.

Jadwal MU vs Man City

Pertandingan: Manchester United vs Manchester City

Stadion: Old Trafford

Hari: Minggu, 29 Oktober 2023

Kickoff: 22.30 WIB

Live: SCTV

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *