LEON288

Mengenal Jenson Seelt, Pernah Masuk Radar Fabrizio Romano dan Diinginkan Shin Tae-yong Bela Timnas Indonesia

Mengenal Jenson Seelt, Pernah Masuk Radar Fabrizio Romano dan Diinginkan Shin Tae-yong Bela Timnas Indonesia

zonaliga.com – Nama Jenson Seelt mencuat sebagai pemain yang diinginkan Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia. Nah, yang menarik dari Jenson Seelt, dia pernah masuk dalam radar transfer Fabrizio Romano.

Wacana naturalisasi pemain untuk Timnas Indonesia kembali mencuat beberapa waktu terakhir. Apalagi, Komisi X DPR RI baru saja melakukan sidang untuk naturalisasi Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes.

Selain dua nama tersebut, ada juga Justin Hubner dan Ragnar Oratmangoen yang masuk dalam program naturalisasi.

Lalu, belakangan muncul nama Jenson Seelt. Pemain 20 tahun itu disebut oleh eks anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, sebagai sosok yang sangat diinginkan Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia.

Kakek Jenson Seelt dari Ambon

Jenson Seelt diketahui punya keturunan Indonesia dari kakeknya. Kabar yang beredar, kakek Jenson Seelt berasal dari Ambon. Namun, belum ada konfirmasi resmi soal kabar ini.

Awalnya, Shin Tae-yong ingin Jenson Seelt masuk dalam skuad Timnas Indonesia pada ajang Piala Dunia U-20. Selain Jenson Seelt, ada nama Ivar Jenner dan Justin Hubner yang ingin dinaturalisasi untuk Piala Dunia U-20.

Indonesia kemudian batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Proses naturalisasi Ivar Jenner tetap berjalan. Sedangkan, sejak awal, Jenson Seelt belum bersedia untuk membela Timnas Indonesia.

“Terus terang saya katakan bahwa Jenson Seelt dari awal mengatakan dia tidak siap untuk menjadi pemain Timnas Indonesia,” kata Hasani.

Rekomendasi : LEON288 Agen Judi Bola Online Terpercaya

Karier Jenson Seelt

Jenson Seelt memulai karier sepak bola saat bergabung dengan tim kelompok usia NEC Nijmegen. Setelah itu, dia pindah ke PSV Eindhoven, salah satu klub elit di Belanda.

Jenson Seelt tampil cukup menonjol bersama PSV. Pada musim 2022/2023, pada usia 19 tahun, Jenson Seelt memainkan 33 laga bersama Jong PSV pada ajang Erste Divisie (kompetisi kasta kedua di Belanda).

Setelah performa apik itu, Sunderland lalu membuat penawaran transfer untuk Jenson Seelt. Dia dibeli dengan harga €2 juta pada awal musim 2023/2024. Harga yang cukup mahal untuk klub yang bermain di Divisi Championship (kasta kedua di Inggris).

Rekomendasi : LEON288 Banadar Sbobet Resmi&Terbaik

Pernah Dipantau Fabrizio Romano

Bagi Bolaneters, Fabrizio Romano tentu bukan nama asing lagi. Jurnalis asal Italia itu acap kali memberi informasi transfer pemain-pemain penting. Nah, Romano pernah memantau saga transfer Jenson Seelt.

Romano dua kali membuat cuitan tentang Jenson Seelt di akun X miliknya. Momen itu terjadi pada Juni 2023 lalu.

Romano menyebut Jenson Seelt sempat diminati Burnley, yang bermain di Premier League. Namun, tawaran Burnley dengan nilai €1 juta dengan add-ons senilai €1 juta ditolak oleh kubu PSV.

Sumber: Hasani’s Corner, Fabrizio Romano

Rekomendasi : LEON288 Situs parlay Terpopuler

Profil Jenson Seelt

Nama: Jenson Seelt
Tempat lahir: Ede, Belanda
Tanggal lahir: 23 Mei 2003
Posisi: Bek tengah
Kaki dominan: Kanan

Karier junior
2017-2018: NEC Nijmegen
2019-2023: PSV Eindhoven U-17 hingga Uu-19

Karier senior
2023-sekarang: Sunderland

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *