LEON288

Merana di Tottenham, Sporting Coba Selamatkan Karier Eric Dier

Merana di Tottenham, Sporting Coba Selamatkan Karier Eric Dier

Zonaliga.com – Sporting dikabarkan tertarik mendatangkan Eric Dier dari Tottenham pada jendela transfer Januari, meski klub Portugal itu bisa menunggu hingga musim panas mendatang untuk mendaratkan bek tersebut secara gratis.

Dier telah dikeluarkan dari Tottenham musim ini sejak manajer baru Ange Postecoglou bergabung dengan klub. Peran penting The Lilywhites selama bertahun-tahun mulai terpinggirkan.

Pemain berusia 29 tahun ini memainkan peran penting di Liga Premier bersama Tottenham musim lalu ketika mereka finis di peringkat 8, memulai 31 pertandingan dan mencetak 2 gol.

Bek tengah ini telah menjadi sosok kunci bagi Inggris sejak melakukan debutnya di timnas Inggris pada bulan Desember 2014, dengan 49 caps untuk Inggris, termasuk satu kali pada Piala Dunia tahun lalu di Qatar. Jelajahi berita selengkapnya di bawah ini.

Sporting Pantau Situasi

Menurut Times, Sporting sedang mempersiapkan langkah untuk membawa Dier kembali ke awal perjalanan sepak bolanya saat masih kecil.

Laporan tersebut mengklaim klub Liga Primeira sedang mempertimbangkan untuk merekrut bek tengah tersebut pada musim panas mendatang ketika kontraknya saat ini di London utara berakhir.

Dapat dipahami juga bahwa Sporting mungkin mencoba untuk mengontrak Dier pada jendela transfer Januari, namun dia hanya bersedia memberikan tawaran yang lebih rendah untuk jasanya.

Tottenham Terbuka

Bayern Munchen seharusnya memiliki kesempatan untuk mengontrak pemain Inggris itu musim panas ini, bahkan jika kepindahan ke juara Bundesliga itu pada akhirnya gagal terwujud.

Pada akhir September, diumumkan bahwa AS Roma asuhan José Mourinho berencana untuk mengontrak Dier, sementara mantan bos Chelsea dan Tottenham itu ingin menyatukan kembali sang bek di Serie A.

The Lilywhites dikatakan bersedia menerima tawaran pada bulan Januari, dengan sang pemain menghabiskan sebagian besar waktunya di bangku cadangan.

Masih Jadi Bagian Tim

Pasukan Postecoglou saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League setelah tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan pertama mereka, mengumpulkan 20 poin dari kemungkinan 24 poin, dengan hanya rival London Utara, Arsenal, yang mampu menyamai perolehan poin mereka.

Meskipun tidak tampil sebagai pemain starter di Premier League sejauh musim ini, Postecoglou bersikeras bahwa sang pemain bertahan masih menjadi bagian dari rencananya di Tottenham Hotspur Stadium.

Dengan jeda internasional, Dier akan memiliki waktu dua minggu di lapangan latihan untuk membuat mantan bos Celtic itu terkesan sebelum Tottenham menjamu sesama klub London, Fulham, pada 23 Oktober.

Sumber: The Times

Zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *